Kalahkan Blackburn Rovers, Manchester United Kokoh di Puncak

Antonio Valencia Gol Blackburn

Setelah tergopoh-gopoh di liga di tengah musim, Manchester United menjelma menjadi kekuatan yang sulit dibendung untuk meraih gelar ke-20.

Tidak ada yang bisa menyangsikan mental juara Manchester United. Setelah Arsenal, Liverpool, dan Manchester City mengalami minggu yang berat, Manchester United tetap konsisten di jalur kemenangan. Gol-gol dari Antonio Valencia dan Ashley Young di menit-menit krusial menunjukkan bahwa untuk jadi juara EPL butuh lebih dari sekadar gelimangan pemain bintang. Dua gol tersebut menjadi kunci atas performa Manchester United jika mereka meraih gelar ke 20 di musim 2011/2012.

Jalannya pertandingan sendiri tidak kelihatan berat sebelah. Sepanjang pertandingan Blackburn Rovers memang kerap diserang, namun tidak berarti mereka hanya berpasrah dan memarkir bis demi tidak kebobolan. Serangan balik mereka cukup berbahaya, beruntung gawang tim tamu dijaga oleh anak muda brilian, David De Gea. Lewat ketenangan dan refleksnya, bola-bola yang cukup sulit diraih bisa ditepis. Pertahanan Manchester United di pagi dinihari tadi sendiri juga patut diberi apresiasi. Rio Ferdinand, Jonny Evans, dan Rafael menunjukkan bahwa tanpa Vidic, tim ini masih memiliki benteng yang kokoh. Ini menjadi clean sheet mereka yang ke empat berturut-turut.

Gol Valencia sendiri cukup fantastis. Menusuk dari sisi kanan, posisi favoritnya, tidak ada yang menyangka bahwa tendangannya berbuah gol. Begitu keras dan tajam, sekilas memang tampaknya dia akan mengoper karena sudutnya begitu sulit. Mungkin ini akan menjadi gol emas di musim 2011/2012. Antonio Valencia yang tersenyum saat diwawancara mengatakan bahwa gol ini untuk mantan pelatihnya di timnas Ekuador, Dragan Miranovic yang wafat dua minggu lalu. Setelah itu Manchester United menjadi lebih percaya diri, dan Ashley Young seperti tidak mau kalah mencetak gol dari luar kotak penalti dan memastikan raihan tiga poin untuk Manchester United.

2 thoughts on “Kalahkan Blackburn Rovers, Manchester United Kokoh di Puncak

  1. Pingback: Dikalahkan Arsenal, Manchester City Semakin Sulit untuk Juara | skorsepakbola

  2. Pingback: Jelang Liga Inggris 11 April 2012 – Wigan Athletic vs Manchester United | skorsepakbola

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s