AFC Champions League: Al Jazira Sempurna!

Walau tidak dalam posisi terbaik di liga lokal, Al Jazira tetap menunjukkan taji mereka dengan melakoni kemenangan ketiga mereka yang berturut-turut di Grup A.

Tim kuat dari Uni Emirat Arab, Al Jazira melanjutkan performa baik mereka dengan mengalahkan tim dari Iran, Esteghlal. Ini berarti tiga kemenangan berturut-turut bagi mereka. Ini menjadikan mereka sebagai tim terbaik di Grup A. Sementara itu Adelaide United yang sempat menghadapi Persipura Jayapura di babak playoff harus menelan kekalahan pertamanya di Grup E. Kemenangan Al Jazira sendiri cukup membangkitkan semangat sebab performa mereka di liga UAE Pro League cenderung naik turun dan masih bercokol di posisi tiga.

Pada pertandingan melawan Esteghlal, Al Jazira yang bertindak sebagai tamu sempat tertinggal ketika pertandingan baru berlangsung selama 6 menit.  Namun, Al Jazira seperti tidak mau melempar handuk dan mengejar lewat gol Ferydoon Zandi dan Bare. Posisi Esteghlal yang berada persis di bawah Al Jazira sedikit terancam karena Al Rayyan dari Qatar menang di kandang atas Nasaf.

Hasil buruk diraih Adelaide United yang harus menerima kekalahan dari tim Korea Selatan, Pohang Steelers. Ini merupakan kekalahan ketiga beruntun Adelaide United di semua ajang. Gol Kim Dae-Ho di menit ke 69 memupuskan harapan Adelaide United untuk memutus rententan hasil buruk mereka. Dengan hasil ini, kedua tim memiliki nilai sama , 6, namun selisih gol membuat Adelaide United tetap di posisi puncak.  Pertandingan yang sama di grup ini, Gamba Osaka yang termasuk klub besar di J.League tidak bisa bangkit dari juru kunci meski menang 3-1 atas Bunyodkor.

Di Grup G, Everton Santos dan Seongnam membagi nilai dan imbang 1-1. Hasil ini memang sudah jadi prediksi karena kedua tim memiliki kekuatan yang relatif sama. Di pertandingan lain, Nagoya Grampus menjadi tim pertama yang menang dengan hasil 3-0 atas Tianjin Teda.  Di Grup C, Sepahan kembali memetik kemenangan lewat gol ke 89 melawan Lekhwia lewat kemenangan 2-1. Di Grup yang sama, Al-Ahli mengatasi Al Nasr 2-1.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s