Jelang Laga Perempat Final – UCL 05 April 2012

Kesulitan tim-tim Inggris untuk mengalahkan tim Portugal tampaknya akan disudahi oleh Chelsea. Meski begitu, misi demi meraih tiket semifinal tetap bukanlah hal yang mudah diselesaikan.

Prediksi atas perebutan tiket di laga antara Chelsea lawan Benfica memang relatif bisa ditebak. Ini karena Benfica telah menelan kekalahan 0-1 melawan Chelsea di kandang sendiri. Problemnya adalah, tidak mudah bagi tim Inggris untuk menyingkirkan klub dari Portugal. Terakhir, Manchester City yang terkena getahnya disingkirkan Sporting di ajang Europa League. Melawan Benfica juga bukan perkara gampang. Manchester United yang bertemu tim ini di fase grup bahkan tidak sanggup mengalahkan mereka. Roberto Di Matteo juga mengamini bahwa laga ini tidaklah mudah ditempuh.

Sebagai pelatih sementara, performa Roberto Di Matteo terbilang baik. Dia telah mampu secara perlahan memperbaiki kerusakan dari Andre Villas-Boas setidaknya sampai hari ini. Chelsea yang sudah di ujung tanduk di ajang UEFA Champions League pun dia selamatkan dengan mengalahkan Napoli 4-1. Berkat dia, Chelsea juga menjadi satu-satunya tim dari EPL yang masih bertahan. Kemenangan di Estadio da Luz juga mematahkan rekor tersendiri bagi Benfica yang sebelum itu 10 kali tidak terkalahkan. Tetapi, apapun bisa terjadi. Meski Benfica harus ke Stamford Bridge, tidak berarti mereka akan dibabat habis-habisan. Waktu yang berbicara.

Di laga lain, titan dari La Liga, Real Madrid akan menghadapi APOEL Nicosia. Di Siprus, Real Madrid sudah menunjukkan bahwa mereka tidak sebanding dengan tim tersebut. Anggap saja ini laga formalitas karena secara kelas memang timpang. Meski begitu, seperti yang diutarakan Jose Mourinho, kehadiran APOEL Nicosia di babak ini patut diacungi jempol. Ketika tim seperti Arsenal, Manchester United, atau Manchester ‘tim kaya baru’ City harus tersisih, mereka bertahan terus. Jose Mourinho sendiri tidak akan menurunkan tim lapis kedua dan mengeluarkan formasi terbaik, demi menghormati tim tersebut.

Peluang untuk menang memang sedang di tangan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. Namun , APOEL Nicosia tentu tidak mau kehilangan muka di pertandingan ini.  Pertandingan ini akan seru untuk dinanti karena semakin hari Real Madrid semakin memberikan permainan yang menghibur. Jika lolos, tim ini akan ditunggu Bayern Munich yang sudah mengantungi tiket ke semifinal setelah menyingkirkan Olympique Marseille.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s