Messi Bikin Rekor, Barcelona Menuju ke Semifinal

Sementara prediksi untuk pertandingan Barcelona versus AC Milan tidak mudah dilakukan, tidak sulit untuk mereka-reka pemenang antara Bayern Munich versus Marseille. Hasilnya pun memberikan kemenangan dengan skor meyakinkan untuk Barcelona dan Bayern Munich.

Tiket menuju semifinal UEFA Champions League berlangsung menarik. Barcelona yang menjamu AC Milan akhirnya mampu menembus barisan pertahanan juara Serie A tersebut dan memastikan tiket dengan kemenangan 3-1. Sementara itu, Bayern Munich kembali mengalahkan Marseille, kali ini di kandang, dengan skor yang sama 2-0.

Pertandingan di Camp Nou memang menarik perhatian. Selain memiliki tempo tinggi, Milan tampak tidak mau menyerah meski skor menunjukkan mereka kalah cukup telak, pertandingan ini sarat kontroversi.  Dua dari gol Barcelona adalah dari titik penalti yang dikonversikan menjadi gol oleh Lionel Messi. Keduanya di menit ke 11 dan menit ke 32. Penalti kedua mengundang perdebatan karena apakah ditariknya Sergio Busquets oleh Alessandro Nesta, Barcelona layak diganjar pinalti. Dengan reputasi Busquets yang terkenal hobi berdrama, maka wajar bahwa kemudian ini menjadi masalah.

Pertandingan pagi dinihari tadi juga menjadi rekor tersendiri untuk Lionel Messi dengan dirinya masuk ke dalam daftar pemain yang sudah mencetak 50 gol di UEFA Champions League. Di daftar ini hanya ada Filippo Inzaghi, Thierry Henry, Andriy Shevchenko, Ruud van Nistelrooy, dan Raul Gonzales. Dari semuanya, Messi sudah masuk ke dalam saat dia baru berusia 24 tahun. Selain itu dia sudah mengemas 14 gol dan menjadi pemain pertama yang bisa meraih jumlah tersebut dalam format Liga Champions.

Tiket semifinal lain yang diperebutkan Bayern Munich dan Olympique Marseille. Tidak berbeda dengan prediksi sepakbola secara umum, hasil pertandingan di match ini seperti sudah ditebak. Lewat dua gol Ivica Olic, Bayern Munich seperti tidak menemukan kesulitan ebrarti. Petandingan ini juga menampilkan performa  yang beberapa kali menepis dan membatalkan peluang gol dari Marseille.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s