AFC Champions League: Al Ittihad Pertahankan Posisi, Jeonbuk Motors Raih Kemenangan Pertama

Dengan sulitnya persaingan di AFC Champions League, bahkan tim yang berada di posisi teratas bisa dikalahkan. Buriram United dikalahkan oleh tim yang tidak pernah menang sedangkan Pakhtakor juga mencatat kemenangan pertama mereka.

Partai lanjutan AFC Champions League kembali menampilkan beberapa momen penting. Jeonbuk Motors tim dari Korea Selatan akhirnya mencatat kemenangan pertama di AFC Champions League. Meski begitu, kemenangan 2-0 atas Buriram United asal Thailand tidak menaikkan peringkat sementara Jeonbuk Motors di Grup H. Di pertandingan lain, Brisbane Roar yang merupakan klub Australia yang dimiliki penuh oleh Bakrie Group tidak bisa meraih kemenangan pertamanya di kompetisi ini. Juara A League ini gagal meraih kemenangan setelah ditahan imbang Ulsan Hyundai di Grup F.

Buriram United sendiri adalah tim kuat dari Thailand yang merupakan juara Thailand Premiere League. Kekalahan ini memang tidak memengaruhi posisi mereka, namun kekalahan adalah kekalahan dan tidak ada poin yang diraih. Gol-gol Jeonbuk Motors dicetak oleh Dong Gook Lee di menit ke 9 dan Sang Min Seo di menit ke 33.

Pertandingan lain di grup H, Kashiwa Reysol dan Guangzhou Evergrande bermain cukup membosankan dan hanya bisa membagi nilai tanpa gol tercipta. Di grup F, Tokyo menjadi pimpinan grup meski hanya meraih imbang 1-1 melawan Beijing Guoan. Sementara itu di grup B, Pakhtakor juga meraih kemenangan pertama di kompetisi musim ini dengan mengalahkan Al Arabi dari Qatar dengan 3-1. Meski Al Arabi menyamakan gol lewat bintang Argentina mereka, Leonardo Pisculichi namum setelah menit ke 74, gelontoran dua gol dari Pakhtakor membawa mereka meraih tiga poin.

Di pertandingan lain di grup B, Al Itthihad bertahan di posisi teratas dengan menang tipis 1-0 atas Baniyas. Lewat gol Naif Hazizi di menit ke 79, melebarkan jarak dengan tim yang mereka kalahkan dan kini terpaut lima poin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s