Gol-gol di Menit Terakhir, Chelsea Menantang Barcelona

Seperti tim Inggris lain, Chelsea tetap harus mengerahkan seluruh kekuatannya ketika menghadapi tim dari Portugal. Butuh gol pemasti dari Raul Meireles untuk melegakan pendukung Chelsea setelah gol penyama Benfica cukup menggetarkan jantung.

Bahkan melawan 10 pemain, Chelsea tetap harus berkeringat dingin ketika menghadapi Benfica. Ini terjadi ketika mereka sudah unggul 1-0, Javi Garcia sempat menyamakan kedudukan di lima menit terakhir. Satu gol tambahan untuk Benfica berarti mimpi buruk Chelsea karena mereka bisa tersingkir karena gol agregat. Beruntung Raul Meireles menciptakan gol spektakuler di menit terakhir dan memastikan tiket untuk menghadapi Barcelona di semifinal.

Chelsea seperti mendapat angin ketika Maxi Pereira diganjar kartu merah setelah mendapatkan kartu kuning kedua. Namun, Benfica ternyata mengobarkan semangat api dan mengeluarkan seluruh kekuatannya. Pasalnya, Bencifa selalu membuat gol di tandang di kompetisi UEFA Champions League. Dan, pagi tadi mereka seolah ingin meneruskan tradisi ini. Beruntung Chelsea punya kekuatan di pertahanan membuat Benfica sulit mengejar ketertinggalan. Ketika gol Garcia terjadi, Chelsea terhenyak dan itulah saatnya mereka bangkit dan harus mematikan kesempatan lawan untuk lolos.

Di pertandingan lain, sesuai prediksi sebelumnya , Real Madrid tanpa kesulitan mengatasi APOEL Nicosia. Kemenangannya cukup telak, 5-2. Di babak pertama Real Madrid sudah mematikan kesempatan APOEL Nicosia dengan gol dari dua pemain termahal dunia, Cristiano Ronaldo dan Kaka. Gol Kaka juga spektakuler, tendangan melengkung dari luar kotak pinalti yang luar biasa. “Tujuan kami sudah tercapai, kami memang dan kami akan menghadapi Bayern di semifinal,” begitu ucap Ronaldo setelah pertandingan sambil menambahkan bahwa Bayern adalah lawan yang teramat sulit.

Dengan hasil semalam, maka semifinal akan menghadirkan Barcelona vs Chelsea dan Bayern Munich vs Real Madrid.  UEFA Champions League musim ini memang akan sekaligus menjadi ajang pembuktian dari siapa yang terbaik di eropa baik tim maupun pemain. Tiga tim kandidat terkuat masing-masing punya Lionel Messi, Mario Gomez, dan Cristiano Ronaldo yang seperti selalu haus akan gol dan tidak pernah mau berhenti menambah pundi-pundi mereka.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s