Jelang Laga Perempat Final – EL 06 April 2012

Musim ini Liga Eropa atau Europa League kembali membuat kejutan. Seperti biasa, liga ini bukanlah kompetisi yang nyaman bagi tim-tim besar yang gagal di UEFA Champions League.

Kasta boleh disebut lebih rendah dari UEFA Champions League, namun kompetisi ini tetap bukan kompetisi sembarangan. Terbukti bahwa kompetisi ini menjadi neraka buat tim sebesar Manchester United dan Manchester City. Tim besar tidak jadi jaminan untuk berjaya di sini. Athletic Bilbao membuktikan bahwa dengan determinasi tinggi, semua bisa dilalui. Prediksi leg kedua dari perempat final juga bakal seru. Di leg pertama, pertandingan yang seru menunjukkan bahwa liga ini layak diikuti.

Jika di UEFA Champions League dua tim memastikan tiket ke semifinal, maka di Europa League kemungkinan tiga tim ke semifinal cukup besar. Atletico Bilbao yang menyingkirkan Manchester United dengan gemilang, akan kembali bertemu dengan Schalke 04.  Bilbao berjanji akan menampilkan permainan yang menghibur, setelah meruntuhkan Schalke 4-2 di kandang mereka.

Atletico Madrid juga punya kans yang sama besar saat melawat ke  kandang Hannover 96, dengan kemenangan 2-1 di kandang telah mereka kantongi. Peluang terberat ada di wakil Spanyol lain, Valencia CF yang di tandang telah kalah 1-2 dari AZ Alkmaar. Satu wakil ke semifinal lain adalah antara FC Metalist Kharkiv dan Sporting Clube de Portugal atau Sporting Lisbon. Sporting sudah unggul sementara setelah menang 2-1 di kandang mereka. Tetapi, untuk Eropa melawan tim dari bekas Uni Soviet di kandang mereka selalu sulit. Walau di tiga pertandingan terakhir di semua kompetisi mereka tidak pernah menang,  FC Metalist tidak bisa dianggap remeh.

Para pemenang dari pertandingan-pertandingan ini akan bertemu di semifinal yang akan dihelat pada tanggal 19 April dan 26 April. Pastikan mengikuti juga laga perempat final dari Europa League karena dengan hadirnya klub-klub Spanyol, pertandingan bakal berjalan seru dan menghibur.

 

 

One thought on “Jelang Laga Perempat Final – EL 06 April 2012

  1. Pingback: 75 % All Spanish Final di Europa League | skorsepakbola

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s