Jelang Akhir Pekan – Liga Inggris 7 April 2012

van der vart tottenham

Meski dua kandidat juara tidak bertanding malam ini, namun gelaran EPL masih tetap menarik dengan menghadirkan partai Tottenham Hotspurs dan Liverpool.

Dengan Newcastle United berhasil meneruskan rentetan kemenangannya, Tottenham terancam di posisi keempat. Namun, kesempatan untuk menjauhi sekaligus mengamankan zona untuk ikut UEFA Champions League masih ada. Pada pekan kee-32 ini, anak asuh Harry Redknapp akan bertandang Light Stadium bertemu Sunderland. Meski Tottenham Hotspurs belum terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir, laga ini bukan laga mudah. Sunderland baru saja mendapat suntikan kepercayaan diri setelah mampu memutus rekor kemenangan Manchester City di Etihad Stadium dengan menahan mereka 3-3.

Kekuatan Tottenham Hotspurs ada pada pemain mereka atas Belanda, Rafael Van Der Vaart. Tercatat, selama pemain ini tidak dimainkan, Spurs kalah tiga kali dari tujuh pertandingan. Keempat pertandingan tanpa kalah Spurs akhir-akhir ini juga salah satunya karena faktor kehadiran Rafael di lapangan. Sunderland sendiri mengalami kesulitan memilih pemain setelah Wes Brown masih terpinggirkan akibat cedera. Kapten mereka, Lee Cattermole juga kemungkinan tidak bermain akibat cedera lutut.

Pertandingan lain di pekan ini yang patut disimak adalah bagaimana Liverpool harus membuang sial dan meraih kemenangan saat melawan Aston Villa. Meski nyaris mustahil untuk menembus zona champions, namun Liverpool tidak mau gigit jari dan ingin meraih posisi lebih baik agar bisa ikut Europa League. Di Anfield, Liverpool kerap kesulitan melawan Aston Villa. Dalam 12 pertandingan terakhir di liga, mereka hanya menang 3 kali. Meski begitu, mereka boleh berharap pada Steven Gerrard, sebab sang kapten merupakan pemain yang paling sering mencetak gol melawan Aston Villa di antara pemain Liverpool lain. Aston Villa sendiri tidak pada performa yang bagus. Selama 20 kali pertemuan dengan Liverpool mereka saja hanya menang dua kali.

Tanpa John Terry dan Frank Lampard yang cedera, satu-satunya tim Inggris yang masih bermain di UEFA Champions League ini akan menjalani laga melawan Wigan. John Terry kemungkinan akan diganti Gary Cahill, sekaligus menjadi ajang pembuktian bagi pembelian terbaru Chelsea ini. Meski kemenangan berpihak ke Chelsea, Wigan hanya menang satu dari delapan pertemuannya atas Chelsea, namun kebugaran menjadi faktor penentu Chelsea sebab mereka baru saja menjalani laga sulit melawan Benfica di UEFA Champions League.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s