Papiss Cisse Menggila, Newcastle Tatap Empat Besar

Papiss Cisse is The Goal Getter for Newcastle

Dengan performa yang menggila, sepertinya sulit membuat prediksi atas pertandingan Swansea versus Newcastle United. Entah sampai kapan rentetan kemenangan ini berakhir, yang pasti Newcastle sedang sulit dihentikan.

Papiss Cisse memang luar biasa. Meneruskan rentetan gol yang diciptakan, pemain asal Senegal ini kembali membuat gol saat Newcastle membenamkan Swansea dengan dua gol yang dia ciptakan. Ini berarti sudah tujuh gol tercipta dari empat pertandingan. Pemain ini memang jadi sorotan, sebab namanya relatif tidak terdengar saat Alan Pardew membelinya dari Freiburg dengan bandrol 10 juta poundsterling di musim ini. Kehebatan Cisse lagi-lagi menunjukkan keperkasaan Newcastle yang bangkit tanpa harus mengeluarkan bujet banyak untuk beli pemain di musim ini.

Borongan gol Newcastle dimulai dari pertandingan baru berjalan selama lima menit. Meneruskan umpan Yohan Cabaye, Cisse seperti tidak ingin momentum haus golnya berhenti. Di menit ke 60, juga dari umpan Yohan Cabaye, Cisse menambah lagi koleksi golnya di musim ini. Di luar tujuh gol beruntunnya, Cisse telah total mencetak 9 gol di EPL. Dengan kemenangan ini, Newcastle menguntit Tottenham di posisi lima. Swansea yang punya kelebihan atas penguasaan bola, seperti yang dikatakan bahwa mereka bermain ala Barcelona, sendiri meraih 68 % penguasaan bola. Namun, pengusaan bola tidak mendapat poin dan mereka kini terancam dilewati Norwich dan Stoke yang berada di bawahnya.

Di divisi lain, Liga Championship, West Ham berhasil mengalahkan Barnsley di tandang 0-4. Hasil pertandingan ini membuat West Ham membuka harapan untuk menyingkirkan Southampton dan Reading yang menguasai dua teratas. Reading sendiri untuk sementara meraih posisi pertama setelah mereka mengalahkan legenda masa lalu Leeds United dengan skor 2-0. Kedua tim ini baru saja melakoni tarung satu sama lain di minggu lalu, dimenangkan oleh Reading 4-2.

Sisa pertandingan lain yang digelar tanggal 6 April adalah Burnley harus menderita kekalahan di kandang oleh Birmingham City 1-3. Birmingham City yang notabene adalah juara Piala Liga tahun lalu mampu menyodok ke posisi empat untuk sementara. Watford yang mencetak tiga kemenangan beruntun sebelum ini akhirnya takluk di tangan kontestan EPL musim lalu, Blackpool dengan skor 0-2. Satu pertandingan lain adalah Burnley yang mengalahkan Brighton & Hove denagn skor 1-0.

2 thoughts on “Papiss Cisse Menggila, Newcastle Tatap Empat Besar

  1. Pingback: Clint Dempsey Brilian, Fulham Seret Bolton Semakin Dekat ke Zona Degradasi | skorsepakbola

  2. Pingback: Cetak Gol Indah, Hatem Ben Arfa Jadikan Newcastle United Primadona | skorsepakbola

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s