Clint Dempsey Brilian, Fulham Seret Bolton Semakin Dekat ke Zona Degradasi

Clint Dempsey Fulham Bolton

Selain Papiss Cisse, dua pekan terakhir adalah juga milik Clint Dempsey. Dua gol dengan satu gol spektakuler ke gawang Bolton adalah kuncinya. Pertandingan lain adalah Sunderland kembali menyulitkan dengan mementahkan gempuran-gempuran Tottenham Hotspurs.

Sunderland lagi-lagi mencatatkan hasil imbang melawan tim papan atas. Setelah pekan ke 31 menghadang Manchester City dengan skor 3-3, kini giliran Tottenham Hotspurs yang dipaksa meraih satu angka tanpa gol.  Poin ini memang membuat Tottenham Hotspurs satu angka lebih banyak dari Arsenal. Namun, dengan pertandingan Arsenal versus Manchester City masih akan berlangsung nanti, Arsenal punya kesempatan untuk melewati Spurs. Pertandingannya sendiri berjalan seolah Tottenham Hotspurs diprediksikan akan membawa kemenangan meyakinkan. Dengan possesion 70 % dikuasai, Tottenham Hotspurs ternyata gagal menceploskan gol sekali pun.

Pertandingan lain yang berlangsung adalah laga antara Liverpool versus Aston Villa di Anfield. Pertandingan ini seharusnya menjadi kunci atas performa Liverpool ke depan. Sayangnya, lagi-lagi Liverpool gagal meraih angka penuh setelah ditahan imbang 1-1. Ini berarti dalam 13 pertandingan terakhir, Liverpool hanya meraih 9 poin dari kemungkinan 39 poin. Tiang menjadi kambing hitam performa Liverpool. Di laga ini, tercatat tiga peluang yang dimentahkan oleh tiang. Sepanjang musim, jika peluang membentur tiang terkonversi menjadi gol, Liverpool bisa menempatkan diri ke posisi yang lebih baik. Bersaing dengan Chelsea dan Arsenal di papan atas.

Di pekan ini juga tercatat ada dua pesta gol. Satu adalah laga Bolton versus Fulham yang berakhir 0-3 dan West Bromwich Albion versus Blackburn yang berakhir 3-0.  Fulham berhasil mempercundangi tim yang terancam masuk zona degradasi, Bolton Wanderers. Clint Dempsey mencetak dua gol, diawali dengan gol dari titik tendangan bebas yang melengkung indah menerobos gawang Adam Bogdan. Ini berarti Dempsey sudah mencetak tiga gol dari dua pertandingan. Raihan dua gol ini membuat Dempsey sementara meraih 13 gol untuk Fulham, satu gol lebih banyak dari total golnya untuk Fulham musim lalu.

Seperti Bolton, Blackburn Rovers juga mengalami kekalahan telak dan mereka tampaknya punya kans besar untuk degradasi. Dikalahkan 3-0 di tandang, ini berarti merupakan kekalahan tiga kali beruntun bagi juara liga 1994/1995 ini. Gol bunuh diri dari Martin Olsson, Marc-Antoine Fortune, dan Liam Ridgewell makin membenamkan Blackburn zona dasar klasemen. Kemungkinan untuk terbuang ke Champions League tampaknya semakin besar. Pertandingan lain adalah Chelsea mampu mengatasi Wigan Athetic 2-1, Norwich City menahan imbang Aston Villa 2-2 dan Stoke mengalahkan Wolverhampton Wanderers dengan skor 2-1.

 

3 thoughts on “Clint Dempsey Brilian, Fulham Seret Bolton Semakin Dekat ke Zona Degradasi

  1. Pingback: Dikalahkan Arsenal, Manchester City Semakin Sulit untuk Juara | skorsepakbola

  2. Pingback: Jelang Liga Inggris 9 April 2012 | skorsepakbola

  3. Pingback: Cetak Gol Indah, Hatem Ben Arfa Jadikan Newcastle United Primadona | skorsepakbola

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s