Jelang Akhir Pekan – Liga Inggris 8 April 2012

Siapa yang Anda pilih sebagai juara di musim ini? Prediksi demi prediksi berdatangan dan semua mengarah ke Manchester City apalagi setelah performa apik di awal musim. Namun, Manchester United sang juara bertahan ternyata mampu menepis semua perkiraan dan sampai pekan ke 31, mereka yang di atas.

Malam ini adalah malam yang panas bagi tim Manchester. Sementara Manchester City harus berjibaku untuk mengais asa meraih tampuk pimpinan dengan bertandang ke Emirates Stadium, Manchester United relatif ringan untuk menghadapi QPR di kandang. Dua tim ini memang yang paling berpeluang untuk merebut gelar juara liga di musim 2011/2012 ini. Dengan pertandingan sisa tujuh bagi mereka, setiap poin adalah menentukan.

Arsenal yang dalam lima pertandingan terakhir memenangi empat harus meraih poin penuh demi menyalip Tottenham Hotspurs yang tertahan ketika melawan Sunderland. Bagi Arsenal, jika dilihat dari rekor keseluruhan, melawan Manchester City di kandang bukan sebuah problem. Di kandang, Arsenal sudah mengalahkan Manchester City sebanyak 51 kali. City hanya sanggup 13 kali, dan catatan kemenangan mereka di kandang Arsenal terakhir dilakukan pada tahun 1975. Beban ada di pundak City meski Arsenal baru menelan kekalahan atas Queens Park Rangers di tandang.

Pertandingan Arsenal versus Manchester City akan menjadi sorotan besar. Seperti diketahui kedua tim memiliki kebijakan belanja pemain yang sangat kontras. Arsenal lebih memilih paket hemat, hal yang ditiru oleh Newcastle United. Dengan pola jual beli yang rutin, mereka bahkan bisa mencatatkan marjin keuntungan di bursa transfer. Pembelian Arsene Wenger memang selalu jeli. Mulai dari Thierry Henry sampai Robin van Persie, tidak bisa dipungkiri bahwa Wenger sangat lihai memilih pemain dengan bujet kecil. Berbeda dengan jor-joran ala Manchester City yang bisa mendatangkan Sergio Aguero, Edin Dzeko, Carlos Tevez, David Silva, Nasri, sampai Balotelli, hanya Real Madrid yang bisa menyaingi mereka di bursa transfer.

QPR mengalahkan Arsenal di kandang mereka, maka Manchester United juga patut waspada. Walau begitu, Manchester United terlihat semakin solid. Meski ditinggal nama seperti Nemanja Vidic, Darren Fletcher, Michael Owen, Luis Nani, Anderson, mereka tetap solid. Dengan Ashley Young yang sudah bisa dimainkan reguler, plus makin trengginasnya Antionio Valencia, QPR harus putar otak untuk menahan gempuran sang juara bertahan. Rekam pertemuan antar kedua tim, QPR hanya sekali menang di Old Trafford itu terjadi 10 tahun lalu. Dalam dua belas pertandingan terakhir, QPR juga selalu kebobolan sementara Manchester United sudah mencatat empat hasil clean sheet atau tidak kebobolan. Dalam dua belas pertandingan terakhir sendiri bagi MU, sembilan kemenangan telah diraih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s