Dikalahkan Arsenal, Manchester City Semakin Sulit untuk Juara

Mikael Arteta Gol Hebat Arsenal

The Gunners masih eksplosif. Meski hampir setiap musim selalu kehilangan pemain terbaiknya, Arsene Wenger sebagai arsitek masih piawai dalam mengganti skuad yang hilang. Cesc Fabregas pergi, kini mereka punya Mikael Arteta.

Harapan untuk meraih gelar juara liga setelah terakhir terjadi di tahun 1965 tampaknya akan pupus setelah gol Mikael Arteta di menit ke 87 makin membuat Manchester City terpuruk. Gol ini sekaligus membuat Arsenal kembali merebut posisi tiga setelah Tottengam Hotspurs sebelumnya naik ke posisi tersebut akibat imbang dengan Sunderland 0-0.  Kekalahan ini sangat menyesakkan karena Manchester United kembali mencatatkan kemenangan atas Queens Park Rangers dengan skor 2-0 dan memperlebar jarak mereka dengan posisi kedua.

Gagalnya Manchester City mengkonversi pertandingan menjadi sebuah kemenangan memang sebuah pukulan telak bagi Roberto Mancini dan konsorsium Abu Dhabi. Sejak kedatangan para triliuner itu memang Manchester City telah menggelontorkan uang sebesar £355,750,000 hanya untuk pembelian pemain. Ini untuk pemain sekelas Sergio Aguero, Edin Dzeko, Mario Balotelli, Samir Nasri, Carlos Tevez dan pemain yang sudah tidak dalam skuad lagi seperti Robinho, Emanuel Adebayor, dan Jerome Boateng. Performa Manchester City di awal dan tengah musim padahal sangat meyakinkan dan sempat memimpin hingga selisih enam poin dengan Manchester United. Belum lagi kemenangan spektakuler 6-1 di Old Trafford yang semakin membuat orang percaya bahwa raksasa Liga Inggris baru telah lahir.

Ternyata, konsistensi memang memegang peranan dalam pertaruhan juara. Seperti membalikkan prediksi, performa Manchester City yang tadinya begitu digdaya perlahan menciut. Tiga pertandingan terakhir di EPL mereka gagal meraih kemenangan. Dalam delapan pertandingan terakhir di seluruh kompetisi, mereka hanya meraih dua kemenangan. Dalam rentetan tersebut, mereka bahkan sempat dikalahkan tim promosi, Swansea City 1-0.

Sebalikknya Manchester United malah makin menggila. Tercatat mereka selalu menang di delapan pertandingan terakhir EPL. Terakhir mereka gagal meraih tiga angka penuh adalah ketika dijamu Chelsea, itu pun nyaris kalah karena mereka sudah tertinggal 0-3. Kemenangan atas QPR menjadi penegas bahwa tim yang sempat dibilang sudah habis setelah dibantai Manchester City ini masih punya taji. Gol Rooney dan Scholes menunjukkan bahwa Sir Alex Ferguson masih yang paling brilian untuk seorang manager yang bisa memanfaatkan skuadnya dalam kondisi apapun.

2 thoughts on “Dikalahkan Arsenal, Manchester City Semakin Sulit untuk Juara

  1. Pingback: Jelang La Liga 10 April 2012 | skorsepakbola

  2. Pingback: Agen Pemain: Mario Balotelli Tidak Dijual! | skorsepakbola

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s