Jelang Liga Inggris 9 April 2012

Chelsea Training Fernando Torres

Dengan EPL tinggal menyisakan enam pertandingan lagi, segala poin menjadi penting. Maka, pertandingan demi pertandingan tetap seru diikuti terutama melihat bagaimana balapan merebut tiket ke UEFA Champions League.

Kompetisi jalan terus. Walau baru sabtu kemarin Chelsea mengalahkan Wigan Athletics, mereka kembali harus menjalani laga dinihari nanti menghadapi Fulham. Kedua tim asal London ini memang performanya sedang membaik. Fulham sedang disuntik tenaga Clint Dempsey yang baru saja mencetak dua gol di pekan ke-32. Chelsea sendiri yang menunjukkan jati dirinya selepas ditinggal Andre Villas-Boas, harus menghemat tenaga karena harus menghadapi tiga pertandingan dalam rentang 10 hari.

Dengan Chelsea yang sudah menang empat kali beruntun di segala kompetisi, ini bukan tugas mudah bagi Fulham untuk menghadang mereka. Duel sesama klub London ini tentunya bakal menarik. Fulham sendiri baru memutus tiga kekalahan beruntun mereka dengan dua kali menang melawan Norwich City dan Bolton Wanderers. Mereka tentu tidak mau mengakhiri liga hanya di posisi sepuluh bersaing dengan tim sekelas Stoke City atau Norwich City.

Tim yang sedang jadi primadona, Newcastle United juga akan menghadapi laga mereka. Berharap akan meneruskan tradisi kemenangan mereka, Newcastle United akan kembali mengandalkan Papiss Cisse di depan. Seperti Chelsea, Newcastle United juga butuh menang untuk merapatkan posisi dengan tim-tim di atasnya. Mereka punya poin sama dengan Chelsea dan selisih tiga poin dari posisi empat, Tottenham Hotspurs. Jika mereka tidak puas dengan hanya menembus Europa League, maka target masuk empat besar harus dikebut dengan makin menajamkan tim mereka.

Pertandingan lain yang dihelat hari ini adalah laga antara Tottenham Hotspurs melawan Norwich City. Dengan Newcastle United dan Chelsea semakin tegar mengejar, Spurs tidak boleh lengah dan harus mempertahankan peluang mereka untuk ke UEFA Champions League. Everton akan melawan Sunderland. Mereka juga butuh poin untuk menjauh dari Liverpool yang sedang angin-anginan. Satu lagi adalah pertandingan antara Aston Villa dan Stoke City.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s