Real Madrid Seri, La Liga Belum Usai

Cristiano Gol gagal lagi menambah koleksi

Sebuah perkiraan atau hitung-hitungan tidak 100% selalu berhasil. Ketika segala taruhan ada di sisi Real Madrid untuk juara liga, ternyata hasil suram Los Blancos memaksa orang untuk berpikir lagi untuk mencari jagoan baru.

Ketika Real Madrid memimpin dengan 10 angka, prediksi mengarah ke juaranya tim dengan sebutan Los Blancos di La Liga Primera Division. Ternyata, kemungkinan tersebut menipis setelah rentetan hasil tidak memuaskan memangkas selisih nilai tersebut. Terakhir, Real Madrid tidak bisa mengkapitalisasi pertarungan jadi sebuah kemenangan ketika mereka harus ditahan Valencia tanpa gol. Hasil ini adalah imbang ketiga Real Madrid dari lima pertandingan terakhir di La Liga.

Hasil 0-0 di kandang ini jelas bukan hasil yang memuaskan. Meski Valencia baru saja membantai AZ Alkmaar di kandang mereka sendiri, namun penampilan mereka di La Liga sebenarnya tidak bagus. Tercatat dari lima pertandingan, mereka baru menang sekali. Hasil ini sedikit menguatkan posisi Valencia di nomor tiga, namun Levante yang baru mengalahkan Atletico Madrid mengintip di posisi empat. Selisih mereka sekarang satu poin.

Pertarungan merebut juara Primera Division memang tinggal antara klub besar Barceolona dan Real Madrid. Valencia yang berada di posisi tiga memiliki rentang yang terlalu jauh, selisih 30 poin dari pimpinan klasemen. Tiga minggu lalu Real Madrid punya jarak 10 poin dan Pep Guardiola berulang kali mengatakan bahwa pertarungan merebut titel sudah usai. Namun, ketika imbang ini terjadi dan Barcelona menang 4-1 atas Real Zaragoza, sekarang kejar-kejaran menjadi nomor satu kembali memanas.

Sebenarnya Real Madrid tetap beringas ketika menjamu Valencia. Beberapa peluang dari mesin gol mereka, Cristiano Ronaldo tidak berhasil jadi gol. Pemain yang telah mencetak 12 gol dari 10 pertandingan ini tampaknya tidak dibarengi dewi keberuntungan. Di sisi lain, Iker Casillas justru harus beberapa kali berjibaku untuk menjaga gawang tidak kebobolan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s