Cetak Gol Indah, Hatem Ben Arfa Jadikan Newcastle United Primadona

Hatem Ben Arfa Newcastle Bolton

Masih sesuai prediksi, Newcastle kembali jadi bintang Liga Inggris di minggu-minggu terakhir. Jika Alan Pardew bisa menjaga performa, prestasi masuk UEFA Champions League di mana terakhir mereka raih di 2003/2004 akan bisa mereka raih.

Sepertinya pengagum sepakbola tidak bisa berhenti mengagumi Papiss Cisse dan Newcastle United di Premier League. Bayangkan, sejak dikalahkan Arsenal, mereka sudah menang lima kali berturut-turut. Dalam kelima pertandingan itu, Cisse sudah mencetak delapan gol. Total golnya sendiri dalam musim ini baru 10. Itu berarti 80 persen dicetak hanya dalam lima pertandingan terakhir. Di luar tajamnya Cisse, pertandingan melawan Bolton juga dihiasi oleh gol indah Hatem Ben Arfa yang melewati tiga pemain sebelum melesakkan bola ke gawang. Kemenangan 2-0 ini membuat Newcastle menghantui Tottenham di posisi lima dengan hanya kalah selisih gol.

Tottenham Hotspurs tidak bisa menyamai prestasi Newcastle. Dengan kalah atas Norwich City yang notabene tim promosi, kembali membuat catatan buruk bagi mereka. Dalam delapan pertandingan terakhir, Spurs baru sekali menang. Empat kekalahan ditelan dalam rententan tersebut, dengan dua di antaranya dibantai Arsenal 5-2 dan dilumat Manchester United 3-1. Kekalahan atas Norwich City memang tidak menggembirakan, sebab terakhir Tottenham Hotspurs dikalahkan tim papan bawah ini adalah di tahun 1993, nyaris 10 tahun lalu.

Kandidat peraih empat besar lainnya juga tidak mencatat hasil baik. Chelsea yang performanya kian stabil ternyata hanya sanggup imbang 1-1 melawan Fulham. Lampard membuka keunggulan di menit-menit akhir babak pertama lewat titik pinalti. Namun, ketika pertandingan sudah memasuki menit ke-82, Fulham sanggup menyamai kedudukan. Lagi-lagi Clint Dempsey menyelamatkan muka Fulham. Seperti Cisse di Newcastle, Dempsey sedang on fire, total sudah lima gol dia cetak dalam lima pertandingan terakhir.

Pada pertandingan lain, Everton menghabisi Sunderland di kandang mereka dengan skor 4-0. Gol-gol dibagi rata ke Magaye Gueye, Steven Pienaar, Leon Osman, dan Victor Chinedu. Hasil ini membuat mereka semakin kuat di atas rival sekota mereka, Liverpool dan menduduki posisi ke-7. Aston Villa tidak bisa mengatasi Stoke City dan hanya meraih seri dengan masing-masing membagi satu gol.

Simak stats lengkap di sini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s