Jelang La Liga 10 April 2012

Lionel Messi Barcelona Getafe

La Liga juga sepanas Liga Inggris. Real Madrid harus semakin waspada jika kampanye mereka untuk jadi kampiun tidak ingin digagalkan Lionel Messi.

Selain Liga Inggris yang menjungkarbalikkan berbagai perkiraan dengan diturunkannya Manchester City dari tahta klasemen, posisi Real Madrid di nomor satu juga terancam. Tiga minggu lalu mereka serasa santai dengan menjaga jarak hingga 10 poin atas Barcelona. Namun, hingga pekan ini jarak tersebut semakin terpangkas. Barcelona secara perlahan bisa merangkak dan kini selisih tinggal empat poin saja. Pertandingan berikut yang akan dihelat nanti adalah Barcelona versus Getafe.

Barcelona harus waspada melawan Getafe, karena pada pertandingan terakhir, Getafe berhasil meraih kemenangan atas juara bertahan. Sepanjang pertemuan antara keduanya, Getafe baru dua kali menang atas Barcelona. Keduanya di kandang sendiri. Selain terjadi di musim ini, kemenangan lain terjadi di tahun 2007, ketika itu Getafe menang 2-0. Maka, dengan bermain di Camp Nou, kans untuk Barcelona menang tentu sangat besar karena Getafe tidak pernah bisa mengalahkan Messi dan kawan-kawan di kandang mereka.

Satu nama yang patut siapa saja waspadai, tidak hanya Getafe, tentu adalah Lionel Messi. Maestro sepakbola ini hanya sekali tidak mencetak gol, ketika melawan Milan, dalam 12 pertandingan terakhir di segala kompetisi. Dua pertandigan terakhir bahkan Messi mencetak masing-masing dua gol. Maka, mengatasi keberingasan Messi adalah tugas terberat Getafe. Tim peringkat sepuluh ini memang memiliki peluang lebih kecil, namun apa saja bisa terjadi.

Di pertandigan La Liga lainnya, Osasuna akan menjamu Espanyol dan Real Betis akan bertandang ke Real Sociedad. Bagi Osasuna, ini adalah kesempatan untuk memperbaiki performa sekaligus menjaga spot ke Europa League. Pertandingan terakhir Osasuna dicatat dengan kekalahan 6-0 atas tim yang memiliki 6 peringkat di bawah, Rayo Vallecano. Pertandingan lain, Real Sociedad dan Real Betis akan melakukan perhelatan yang memberi mereka kesempatan untuk keluar dari zona medioker. Dengan perebutan spot ke Europa League itu belum pasti, maka mereka masih punya kans untuk merebutnya meski kecil.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s