Jelang Liga Inggris 10 April 2012

Blackburn Liverpool Relegation Match

Ketika tim lain bertanding untuk merebut juara atau posisi penting, kedua tim ini malah agar tidak mendapat malu. Jika Liverpool kembali kalah atau seri, maka Kenny Dalgish patut dipertanyakan kemampuannya. Jika Blackburn yang gagal, maka siap-siap saja mereka turun divisi.

Liga Inggris juga akan mempertandingkan laga untuk hari ini. Blackburn Rovers yang sedang terseok-seok di liga akan menjamu Liverpool yang juga tidak memiliki nasib yang lebih baik. Keduanya memiliki catatan yang sama-sama buruk. Blackburn telah mengalami tiga kali kekalahan beruntun, termasuk dibantai tim semenjana West Bromwich Albion 3-0. Liverpool sendiri hanya sekali menang dan tiga kali kalah di lima pertandingan terakhir. Itu pun menangnya melawan Stoke City.

Dalam pertemuan antar keduanya, Blackburn lebih banyak menang di kandang sendiri dengan 26 kemenangan dengan 15 kemenangan untuk Liverpool. Kemenangan terakhir Liverpool di Ewood Park adalah pada tahun 2008. Melawan tim papan bawah memang bukan keahlian Liverpool. Dalam laga tandang mereka melawan tim lima terbawah, Liverpool hanya menang satu dari empat pertandingan. Dengan kemungkinan ini, Liverpool butuh motivasi lebih untuk mencatat hasil yang lebih baik, karena mereka hanya meraih sembilan poin dari 13 pertandingan.

Pertandingan lain di Liga Inggris yang dihelat nanti adalah pertandingan liga bawah. Di Champions League, Portsmouth akan menjamu Milwall dan Brighton and Hove akan menjamu Reading. Untuk Reading, ini akan menjadi pertandingan untuk mengamankan posisi kedua dan memperlebar jarak dengan West Ham United. Di posisi ini memang akan otomatis promosi tanpa harus ikut playoff. Performa Reading memang lagi baik. Dalam 16 pertandingan terakhir, mereka mencatat 13 kemenangan.

Eks peserta EPL lain, Portsmouth akan menjalani laga yang mungkin memberikan nafas kedua agar tidak terus terjerembab di zona dasar klasemen. Dengan poin hanya 34, jika tidak memenangi semua pertandingan sisa, maka tim yang sempat dibesut Harry Redknapp ini akan langsung terbuang ke League One. Millwall yang sepuluh poin di atas mereka masih punya kans dikalahkan karena penampilan mereka juga naik turun di liga. Dengan dua kali kalau dua kali menang dan sekali seri, Portsmouth masih ada kans untuk menambah asa bertahan di divisi ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s