Cetak Gol di Menit Terakhir, Carroll Beri Liverpool Kemenangan

carroll liverpool blackburn

Pemain Inggris termahal, Andy Carroll akhirnya menunjukkan kelasnya. Dengan mencetak gol di menit-menit akhir, Liverpool akhirnya meraih kemenangan lagi.

Butuh gol di menit-menit terakhir untuk menyelamatkan Liverpool. Bermain dengan sepuluh pemain, setelah Doni dikartu merah di menit ke 25 karena menjatuhkan Marcus Olsson di dalam kotak pinalti. Namun, dengan defisit satu pemain Liverpool tidak menyerah. Keadaan ini sempat membuat pendukung ketar-ketir. Pada saat kartu merah itu keluar, Liverpool sudah unggul 2 gol dan Yakubu menyamakan kedudukan di menit ke 36 dan menit ke 61. Andy Carroll yang selama ini menjadi bahan cercaan mampu memberi gol kemenangan di menit ke 91 sekaligus menunjukkan bahwa dia masih eksis.

Dengan banderol 35 juta poundsterling, musim ini Andy Carroll baru mencetak tiga gol di liga. Terakhir dia mencetak gol adalah di bulan Oktober. Kejadian langka ini patut diingat pendukung Liverpool sebab menyaksikan Carroll mencetak gol seperti menanti datangnya gerhana bulan. Bagi Blackburn, kekalahan di kandang membuat mereka makin terjerembab. Ini berarti kekalahan empat kali beruntuk di liga setelah terakhir menang mereka melawan Sunderland Maret lalu.

Di pertandingan lain, di divisi Champions League, Portsmouth dikalahkan Millwall di kandang sendiri. Kondisi ini membuat mereka nyaris mustahil untuk bertahan di divisi ini. Jika mereka memenangi empat pertandingan sisa, maka poin mereka hanya 46 dan dengan syarat Bristol City atau Nottingham Forest kalah terus, maka mereka bisa selamat. Juara FA Cup di tahun 2008 memang memburuk akibat berbagai problem finansial dan manajemen. Pada Oktober 2009 malah mereka mengumumkan ke publik bahwa tidak semua gaji pemain mereka telah dibayar, sebagai bukti parahnya keadaan tim ini.

Reading di pertandingan lain makin mantap untuk lolos ke Premier League tanpa harus melalui playoff. Hanya kalah selisih gol dari Southampton, Reading berada di posisi dua dengan poin 82. Kemenangan atas Brighton & Hove Albion lewat gol tunggal pemain veteran Ian Harte memastikan raihan tiga poin bagi mereka. Sisa empat pertandingan, mereka hanya butuh dua kemenangan untuk memastikan spot ini dan berlaga bersama Manchester United, Arsenal, Chelsea dan tim-tim besar lain di musim 2012/2013.

Semua statistik bisa dicek di link ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s