Jelang Liga Inggris 11 April 2012 – Wigan Athletic vs Manchester United

Paul Scholes Manchester United

Semakin hari, prediksi atas siapa yang bakal membawa trofi Premier League semakin jelas. Kans tinggal dimiliki dua tim Manchester, sekarang tinggal siapa yang punya mental juara yang bisa menjadi juara.

Liga Inggris sudah menjelang akhir musim, dan siapa juaranya sudah makin terlihat. Dengan Manchester United unggul delapan poin dari Manchester City, sekarang tinggal bagaimana kedua tim masing-masing menunjukkan kekuatan sebenarnya. Melawan Wigan Athletic, Manchester United tidak boleh lengah. Meski mengantungi delapan kemenangan beruntun, Wigan tidak mudah dilalui. Demi keluar dari zona degradasi, Wigan harus meraih poin meski lawannya adalah tim terkuat di Premier League. Pertemuan kedua tim sesama wilayah Greater Manchester ini akan dihelat jam 01.15 dinihari nanti.

Rekor pertemuan antara Manchester Unite melawan Wigan memang fantastis. Selama mereka bertemu, Wigan tidak pernah sekali pun meraih angka. Baik kandang maupun tandang, Manchester United selalu mengalahkan Wigan. Sejak Agustus 2009, Manchester United bahkan tidak pernah kebobolan dari tim semenjana ini. Total Wigan baru empat kali melesakkan gol ke gawang Manchester United. Maka, Manchester United tidak boleh terlalu percaya diri meski dibalut rekor menawan. Bekas tim Antonio Valencia ini akan tampil habis-habisan demi mengangkat reputasi mereka di liga dan keluar dari zona degradasi.

Di Etihad, Manchester City akan menjalani laga yang juga relatif mudah. Mereka akan menjamu West Bromwich Albion. Tim yang dibesut Roy Hodgson ini baru saja menyudahi rentetan pertandingan tanpa kemenangan setelah mengalahkan Blackburn Rovers 3-0 minggu lalu. Prediksi untuk Manchester City melawan West Bromwich pun seperti semudah pertandingan tim tetangga. Namun, anak asuh Roberto Mancini ini tidak boleh lengah. Tim multi bintang ini memang belakangan menurun, terutama setelah David Silva harus ditepikan karena cedera. Dalam lima pertandingan terakhir liga, Manchester City hanya sekali menang. Tim yang sempat unggul 6 poin di atas Manchester United ini pun harus rela berada di posisi kedua dengan gap yang melebar.

Laga lain adalah Wolverhamptoon yang akan menjamu Arsenal. Arsenal yang performanya tidak lagi seburuk awal-awal musim akan menjalani pertandingan untuk menguatkan diri di posisi ketiga. Wolves yang berada di dasar klasemen sendiri sedang gemar mencetak rentetan hasil buruk. Dalam delapan pertandingan, mereka hanya meraih satu poin. Dalam enam pertandingan terakhir, mereka selalu kalah. Kekalahan telak ketika menjamu Manchester United, dengan menelan lima gol tanpa balas. Rekor Arsenal memang bagus ketika bertemu Wolves. Terakhir Wolves mengalahkan Arsenal adalah tahun 1978. Meski begitu, Arsenal tetap waspada karena pertemuan terakhir mereka diakhiri dengan imbang.

Pertandingan lain adalah antara dua tim promosi Queens Park Rangers versus Swansea City. Dengan keduanya berada di papan bawah, tarung di antaranya akan menentukan untuk mereka bertahan di Premier League atau kembali ke divisi championship. Keduanya memang naik turun. QPR pernah mengalahkan Arsenal dan Swasnea juga menjungkalkan Manchester City. Namun, karena penampilan labih, posisi mereka tidak beranjak dari belasan. Swansea yang bahkan disebut tim dengan jumlah operan efektif tinggi juga sempat dipuji pola permainannya. Namun, hasil akhir lah yang menentukan tim mendapat poin atau tidak.

One thought on “Jelang Liga Inggris 11 April 2012 – Wigan Athletic vs Manchester United

  1. Pingback: Gol Tunggal Shaun Maloney Permalukan Manchester United | skorsepakbola

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s