Berita Baru: Damien Comolli Tinggalkan Liverpool

Sebuah transfer dalam dunia sepakbola bisa dilangsungkan dengan berbagai usaha dan biaya. Hasil menjadi sorotan. Gagal transfer, maka pihak yang bertanggung jawab harus menanggung risikonya.

Sepertinya bersih-bersih di Liverpool sudah dimulai meski liga belum usai. Damien Comolli menjadi korban awalnya, dengan keputusannya mengundurkan diri menjadi direktur Director of Football Strategy di Liverpool. Sosok ini merupakan sosok yang cukup disorot belakangan ini. Ini karena kebijakan transfernya yang sampai ini tidak memberi banyak pengaruh berarti terhadap performa klub. Dengan bujet belanja yang cukup tinggi, Liverpool tidak bisa memaksimalkan pembeliannya dan hanya tersendat di posisi delapan.

Keputusan Comolli disebutkan olehnya sendiri karena ingin pulang ke Perancis karena urusan keluarga. Kenny Dalgish sendiri berterima kasih kepada Comolli karena telah banyak membantunya dalam proses transfer pemain. Meski begitu, pembelian pemain di era Comolli dirasa tidak begitu meyakinkan. Nama-nama seperti Andy Carroll, Stewart Downing, Charlie Adam ternyata tidak memberikan permainan seatraktif di tim lama mereka. Ketika Kenny Dalgish malah memakai pemain akademi di formasi utama, maka pemain-pemain tersebut dipertanyakan kredibilitasnya.

Damien Comolli memang memiliki rekam jejak yang menarik soal transfer. Di klub sebelumnya, Tottenham Hotspurs, dia terkenal berhasil menggaet pemain muda brilian seperti Gareth Bale atau bintang mereka sekarang seperti Luca Modric. Nama Dimitar Berbatov juga merupakan targetnya ketika di Tottenham Hotspurs. Maka, ketika transfer yang total bisa mencapai 100 juta pounsterling itu datang ke Liverpool, komentator dan prediksi berdatangan mengatakan bahwa Livepool bisa kembali ke masa jayanya lagi.

Keputusan perginya Comolli bisa jadi menunjukkan betapa gerahnya pemilik atas performa tidak apik dari Liverpool. Juara Liga Inggris 18 kali ini memang tergopoh-gopoh di musim ini. Walau disebut bahwa keputusannya karena keluarga, namun alasan bisa dibuat. Banyak yang menduga bahwa tekanan dari manajemen membuat Comolli harus mereka ulang posisinya di Liverpool. Ini baru langkah awal. Awal musim berikut bisa dilihat dan diprediksikan apakah akan ada nama lain yang pergi dari Liverpool. King Kenny sendiri?

One thought on “Berita Baru: Damien Comolli Tinggalkan Liverpool

  1. Pingback: Sempat Tertinggal, Liverpool Pastikan Tiket ke Final | skorsepakbola

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s