Dua Unggulan Argentina Lolos ke Babak Berikut Copa Libertadores

Boca Juniors

Prediksi dan perkiraan sebuah pertandingan tidak hanya untuk Liga di Eropa. Amerika Latin yang juga gudangnya pesepakbola jempolan juga patut disimika, terutama di ajang Copa Libertadores.

Jika eropa punya UEFA Champions League, Amerika Latin ada Copa Libertadores. Kompetisi ini digelar sejak 1960 dan di sini klub-klub terbaik di Amerika Latin diadu untuk dicari siapa yang paling berkuasa. Pada laga paling akhir, Boca Juniors dan Velez Sarsfield berhasil memantapkan dan memastikan spot ke babak berikut. Hasil kemenangan Boca atas Fluminese 2-0 dan Velez atas Guadalajara dengan skor sama yang membuat mereka berlega hati karena untuk sementara bisa fokus di kompetisi lain.

Boca Juniors yang juara tujuh kali di kompetisi ini, mampu menghentikan rekor kemenangan beruntun Fluminese. Setelah menang lima kali terus menerus, akhirnya Boca mampu mematahkannya. Striker Dario Cvitanich membuka kemenangan dari dekat titik pinalti di menit ke-34. Kemenangan Boca dipermanis dengan gol Juan Sanchez Mino dari jarak dekat pada menit ke-75. Boca memang sedang membaik belakangan dan ini adalah kemenangan mereka keempat secara beruntun di seluruh laga.

Di Guadalajara, gol dari duet Argentina, Augusto Fernandez dan Lucas Pratto memastikan Velez Sarsfield memuncaki klasemen grup tujuh. Dengan kekalahan ini secara matematis sebenarnya Guadalajara bisa lanjut ke babak berikut. Namun, mereka harus bisa membuat kemenangan dengan selisih tujuh gol atau lebih. Selain itu, mereka juga harus berharap bahwa Velez Sarsfield bisa mengalahkan Defensor Sporting.

Pertandingan lain, Corinthians juga memastikan jalur menuju babak berikut. Dengan kemenangan atas Nacional Asuncion 3-1 , mereka juga mempertegas posisi mereka di nomor satu grup enam. Corinthians yang belum pernah meraih Copa Libertadores, unggul tiga poin dari Cruz Azul dari Meksiko. Pertandingan terakhir mereka adalah melawan Deportivo Tachira.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s