Gol Tunggal Shaun Maloney Permalukan Manchester United

Maloney Shaun MU Wigan

Tidak semua prediksi berjalan mulus. Ketika tim yang tidak pernah meraih poin melawan Manchester United sudah didakwa bakal kalah lagi, hal itu bukan harga mati.

Ketika kesempatan terbuka di depan mata, kadang orang bisa menyia-nyiakannya. Itu yang terjadi dua tim Manchester ini. Beberapa minggu lalu, Manchester City mencatata hasil buruk atas tim yang harusnya bisa mereka atasi. Minggu ini giliran Manchester United. Pada pertandingan dinihari tadi, secara mengejutkan Manchester United harus takluk melawan tim lemah Wigan Athletic. Ini merupakan kekalahan pertama mereka atas tim ini sepanjang pertemuan mereka. Selama kedua tim ini bertemu, Manchester United selalu menang dan tidak pernah lepas dari meraih angka 3.

Walau mencetak kemenangan beruntun, sebenarnya Manchester United tidak menang secara meyakinkan belakangan ini. Lawan Wigan pun akhirnya mereka lengah. Raihan empat pertandingan tanpa kebobolan pun terputus. Wigan yang notabene berada di jurang degradasi pun bisa sementara bernafas lega karena bisa menjauhkan dari Bolton Wanderers dan Blackburn Rovers. Gol yang membuat pendukung Manchester United terkejut dicetak oleh Shaun Maloney di menit ke-50.

Sementara itu, memanfaatkan kekalahan MU, Manchester City menemukan ritmenya lagi setelah mengalahkan West Bromwich Albion dengan skor 4-0. Pesta gol ini menebarkan asa bagi Roberto Mancini dan anak asuhnya. Di pertandingan ini, eks kapten mereka Carlos Tevez juga mencetak gol setelah sempat diasingkan oleh klub. Sang manager sendiri berkata bahwa meski jarak menipis, namun kans mereka tetap kecil. Selain itu dia juga mensinyalir bahwa Mario Balotelli yang kerap bermasalah itu akan bisa dimainkan saat mereka harus menjamu Manchester United awal Mei nanti.

Di pertandingan lain, Arsenal memantapkan diri di posisi tiga dengan kemenangan telak atas Wolverhampton Wanderers, 3-0. Kemenangan ini juga dibarengi bertambahnya jumlah gol Robin Van Persie menjadi 27 dan makin mengukuhkan dirinya sebagai top skor Premier League. Queens Park Rangers juga menambah poin dengan mengalahkan Swansea dengan skor juga telak, 3-0. Hal ini memperburuh rentetan hasil Swansea yang sudah kalah empat kali berturut-turut.

One thought on “Gol Tunggal Shaun Maloney Permalukan Manchester United

  1. Pingback: Giliran Arsenal Dikalahkan Wigan | skorsepakbola

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s