Lesakkan Dua Gol, Negredo Buka Asa Menuju EURO 2012

Negredo Sevilla Real Zaragoza

Meski La Liga sedang memanas karena Real Madrid dan Barcelona sedang kejar-kejaran, namun pertandingan lain tidak kalah menarik. Pertandingan papan bawah juga patut dipantau karena tim-tim ini berjuang agar lepas dari zona degradasi.

Villareal yang nasibnya di ujung jurang degradasi, berusaha agar bisa tetap di Primera Division. Dengan mengalahkan Malaga 2-1, mereka kini bisa melebarkan jarak dengan Sporting Gijon menjadi tujuh angka. Kemenangan ini agak sulit diraih, karena sejak menit ke 65 mereka sudah tertinggal 0-1. Villareal baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-83. Pada injury time, baru mereka bisa meraih kemenangan menjadi 2-1 di menit ke-94. Dengan ini, Sporting Gijon yang akhirnya menang melawan Levante 3-2 setelah dalam lima pertandingan terakhir hanya meraih satu angka jadi sedikit sia-sia.

Di pertandingan lain, Racing Santander seperti sudah kehilangan arah dan tidak punya harapan lagi untuk bertahan di Primera Division. Dengan kekalahan telak atas Mallorca 0-3 di kandang sendiri, sulit untuk menyelamatkan nasib mereka meski secara matematis masih memungkinkan. Mallorca dengan kemenangan ini sedikit keangkat posisinya ke urutan 12. Racing Santander dengan begitu mencatat hasil amat buruk, mencatat 14 pertandingan tanpa kemenangan dan hanya lima kali seri.

Kekalahan Racing Santander ini juga terasa menyesakkan. Pasalnya meski mereka terus dihujani kekalahan, sepanjang sejarah mereka baru kali ini kalah empat kali berturut-turut tanpa memasukkan gol satu pun. Ini juga kemenangan keenam Mallorca atas Racing Santander di kandang Racing. Hanya melawan Racing Santander dan Real Zaragoza Mallorca pernah mengalahkan tim sama di tandang enam kali.

Satu pertandingan lain yang berlangsung malam tadi adalah Sevilla melawan Real Zaragoza, di mana Sevilla dengan meyakinkan mengalahkan Real Zaragoza dengan 3-0. Dengan kemenangan ini, Sevilla naik ke posisi tujuh dan dibayangi Athletic Club atau Atletico Bilbao. Gol-gol Sevilla diborong Negredo yang menambah gol pembuka dari Federico Fazio. Dengan gol ini, Negredo pun membuka peluang untuk dipilih Vicente Del Bosque untuk masuk tim Spanyol di Euro 2012.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s