Pemain Pengganti Adam Le Fondre Tentukan Kemenangan Reading

Adam Le Fondre Scores for Reading in Championship League

Championship League, divisi di bawah EPL, sudah tinggal menyisakan tiga pertandingan lagi. Puncak dari liga di musim ini adalah pertarungan antara dua teratas, Southampton melawan Reading yang dimenangkan Reading 3-1.

Jika pendukung Manchester masih ketar-ketir di EPL untuk memastikan siapa yang jadi juara, di Championship League yang satu divisi di bawah malah juaranya nyaris pasti. Pertarungan di divisi ini adalah antara Reading dan Southampton di mana Reading berhasil mengatasi rivalnya di tandang dengan skor 1-3. Dengan hasil ini, maka Reading behasil merebut posisi satu dari Southampton. Dua tim ini sebenarnya sudah selangkah menuju EPL musim depan. Sulit bagi tim-tim dibawahnya untuk menurunkan mereka, terutama melihat performa kedua tim ini.

Kemenangan di St Mary’s Stadium ditentukan oleh pemain cadangan, Adam Le Fondre. Reading sudah unggul di menit ke-19 oleh gol Jason Roberts. Rickie Lambert menyamakan tiga menit berikutnya. Ketika pertandingan tinggal 18 menit, Le Fondre membuat gol setelah menerima umpan manis dari Jimmy Kebe. Gol itu tidak cukup, karena lagi-lagi Le Fondre membuat gol memastikan kemenangan untuk Reading menjadi 3-1 dengan golnya memanfaatkan bola muntah di menit-menit akhir.

Langkah Reading kembali ke EPL memang belakangan makin mantap saja. Lima pertandingan beruntun mereka selalu menang. Total mereka menang 14 kali dari 16 pertandingan. Ini sekaligus pengalaman pertama Brian McDermott sebagai pelatih di EPL nanti. Sejak masuk menjadi pelatih Reading di tahun 2009, performa tim ini memang membaik. Ketika baru menjabat, dia sudah mencatat prestasi dengan mendepak Liverpool dari piala FA dengan kemenangan 2-1 di Anfield. Ini sekaligus merupakan kemenangan pertama Reading atas Liverpool di Anfield.

One thought on “Pemain Pengganti Adam Le Fondre Tentukan Kemenangan Reading

  1. Pingback: Jelang Liga Inggris: Championship Division 17 April 2012 | skorsepakbola

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s