Kalahkan Aston Villa di Old Trafford, Manchester United Perlebar Jarak

Wayne rooney mancheser united 2012

Manchester City bisa menang 6-1, Manchester United bisa menang 4-0. Perburuan gelar juara makin menarik untuk diprediksikan karena keduanya amat aktraktif.

Manchester United berhasil mengalahkan tim yang kerap menyulitkan mereka, Aston Villa. Sejak empat musim terakhir, Manchester United tidak bisa mengalahkan sejumlah empat kali. Di kandang, dengan penuh kepercayaan diri berkat gol-gol Wayne Rooney, Danny Welbeck, dan Luis Nani Manchester United mampu mengembalikan marjin lima angka atas tim di bawahnya, Manchester City. Meski memiliki berulang kali peluang, hasil inilah yang akhirnya rasional dan membuat pendukung di Old Trafford semakin keras menyorakkan sahutan ‘United!’ dan makin pede untuk meraih gelar juara EPL ke-20 mereka.

Sepanjang pertandingan memang Manchester United terus menekan Aston Villa. Setelah mereka dikalahkan secara mengejutkan oleh Wigan, tampaknya Alex Ferguson tidak lagi ingin kecolongan. Dimulai dari jatuhnya Ashley Young yang sedikit berbau diving di menit ke-6 di kotak pinalti, angin sudah kelihatan mengarah ke MU. Wayne Rooney menjadi eksekutor dan membuat Old Trafford bergemuruh. Dua menit sebelum turun minum, Danny Welbeck yang berkali-kali melakukan tendangan ke gawang akhirnya membuat gol. Di menit ke-73 Wayne Rooney menambah pundi-pundi golnya dan menebalkan keunggulan menjadi 3-0. Di menit ke-92, Luis Nani yang baru kembali dari cedera menambal gol menjadi 4-0.

Dengan kemenangan ini, Aston Villa gagal mengulang suksesnya mereka mengalahkan Manchester United di Old Trafford pada tahun 2009. Ini adalah kemenangan Manchester United ketiga berturut-turut melawan Aston Villa. Kemenangan ini juga yang paling telak sejak mereka mengalahkan Villains 4-0. Untuk tahun 2010, Manchester United kesulitan menahan laju Aston Villa dengan dua pertemuan selalu seri. Dengan kekalahan ini, Aston Villa sudah lima pertandingan berturut-turut tidak menang dan sudah tiga kali kalah.

Selain rekor di atas, menangnya Manchester United juga dicatat dengan hadirnya lagi Luis Nani yang menepi akibat cedera. Dimitar Berbatov juga diturunkan menjadi pengganti Wayne Rooney. Kemenangan ini juga semakin menunjukkan ketergantungan atas Paul Scholes. Sejak diturunkan sebagai pemain inti sejumlah sembilan kali, Manchester United selalu memenangi kesembilannya. Itu mungkin juga menjadi salah satu faktor sulitnya Manchester United berkembang ketika dikalahkan Wigan Athletic.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s