Tevez Bikin Hattrick, Mancini Tetap Pesimis

carlos tevez manchester city

Semua pertandingan itu penting. Itu kenapa Manchester City tetap berambisi untuk selalu menang dengan banyak gol, apapun itu prediksi yang datang untuk mereka.

Entah bermaksud pesimis atau entah sebuah sindiran, Roberto Mancini menganggap bahwa peluang mereka untuk juara EPL sudah tertutup. Ucapan itu dia keluarkan setelah timnya dengan perkasa membantai tim promosi Norwich City 6-1. Carlos Tevez jadi bintang dengan membuat tiga gol. Dengan kemenangan telak ini, untuk sementara Manchester City bisa menekan Manchester United dan merapatkan jarak menjadi tinggal selisih dua angka.

Roberto Mancini boleh diejek sebagai putus asa ketika pemain yang kabur ke Argentina dibawa kembali dalam skuad. Namun, keputusan itu ternyata punya dampak signifikan. Carlos Tevez belakangan menjadi kekuatan tambahan Manchester City. Setelah merengek minta dijual, ternyata tidak ada satu klub pun yang menginginkannnya apalagi dengan banderol yang ditentukan klub. Tabiat tidak profesionalnya menjadi alasan mengapa harga Carlos Tevez kelewat mahal. Tetapi, dia tetaplah Carlos Tevez yang berbahaya di depan gawang. Maka, Manchester United patut waspada dengan kembalinya Tevez, mantan pemain mereka sendiri.

Hattrick Tevez ini menjadi gol keempatnya musim ini. Dia memang baru mencetak gol di dua pertandingan terakhir. Manchester City sendiri terlihat tidak tertandingi di pertandingan ini. Penguasaan bola mereka 53 % dengan bola mengarah ke gawang hingga 17 kali. Permainannya memang begitu efektif, salah satunya selain keberadaan Tevez juga karena pemain kunci lain mereka, David Silva sudah bisa bermain lagi. Tiga gol lain disumbang Sergio Aguero dengan dua gol dan Adam Johnson.

Selain pertandingan Manchester City, di hari yang sama juga terjadi pertandingan lain yang melibatkan tim-tim papan bawah. Sunderland dan Wolverhampton berlangsung membosankan dan hanya menghasilkan seri 0-0. Hasil ini juga seperti tidak memberi nafas tambahan Wolves untuk bertahan di EPL. Swansea City yang belakangan bermain buruk, sanggup membalikkan kondisi dan memberikan kemenangan bagi pendukungnya. Blackburn yang dikalahkan mereka, menderita kebobolan tiga gol tanpa balas. Satu pertandingan lain adalah kemenangan yang dicatat West Bromwich Albion yang sanggup mengatasi Queens Park Rangers 1-0.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s