Kekalahan Telak atas Espanyol Ancam Kampanye ke UEFA Champions League untuk Valencia

Dengan balapan tinggal antara Barcelona dan Real Madrid, La Liga bukan berarti hanya milik dua tim itu saja. Simak juga hasil lainnya.

Valencia menderita kekalahan cukup telak di kandang Espanyol Minggu kemarin. Hasil ini cukup mengganggu kampanye mereka untuk masuk ke UEFA Champions League musim depan. Walau mereka masih berada di posisi tiga dan memungkinkan meraih tiket gratis, Selisih Valencia dengan Malaga hanya satu poin. Kekalahan ini juga dirasa terlalu besar. Apalagi Espanyol terjebak di papan tengah dan performa mereka sebelum kemenangan ini juga tidak baik. Ini adalah kemenangan mereka dalam enam pertandingan terakhir.

Tim tuan rumah mengkoleksi gol lewat Christian Gomez, Verdu, Alvaro Vasquez, dan Kalu Uche. Espanyol dengan kemenangan ini hanya selisih satu poin dengan zona untuk tiket ke Europa League. Mereka memiliki poin yang sama dengan Atletico Bilbao, Atletico Madrid, dan Sevilla. Getafe juga punya kans untuk masuk klub 45, dengan satu pertandingan di tangan dan poin mereka baru 42.

Malaga sendiri yang harusnya bisa mengambil keuntungan dari kekalahan Valencia, ditahan imbang Real Sociedad 1-1. Isco Alarcon membuka gol untuk Malaga, namun Xabi Prieto bisa menyamakan kedudukan dan menyelamatkan tim dari kekalahan. Atletico Bilbao mendapat semangat setelah memenangkan pertandingan 1-0 melawan Mallorca lewat gol bintang mereka Fernando Llorente. Gol ini merupakan gol ke-28 bagi pemain yang sudah diincar tim-tim besar seperti Manchester City atau Real Madrid.

Pertandingan lain, Real Zaragoza mampu menang 1-0 lawan Granada, sedangkan Real betis mengalahkan sepuluh pemain Osasuna dengan skor 1-0. Kekalahan Osasuna ini yang mengancam posisi mereka untuk meraih tiket Europa League. Gol Ruben Castro di menit 33 memupuskan harapan Osasuna untuk menjauhi dari tim-tim di bawahnya. Racing Santander sendiri mampu memaksakan seri melawan Villareal setelah Lautaro Acosta mencetak gol yang membatalkan kemenangan tim lawan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s