Telegraph: Nicolas Gaitan Dipersilahkan ke Manchester United

Nicolas Gaitan Benfica Manchester United

Musim 2011/2012 belum berakhir tetapi Manchester United dikabarkan sudah melakukan pergerakan di bursa transfer. Jika transfer ini berhasil, maka di awal musim mereka sudah dipastikan mendapat satu suntikan tenaga baru.

Ketika Manchester United sedang digosipkan hot mengincar Eden Hazard, tiba-tiba muncul kabar bahwa kesepakatan telah dibuat antara Manchester United dengan Nicolas Gaitan. Gaitan memang sempat disebut akan berlabuh ke Manchester United. Berita ini dilansir oleh Telegraph. Menurut sumber media tersebut, Nicolas Gaitan diberi kesempatan oleh Benfica untuk berbicara dengan Manchester United terkait dengan kesepakatan personal atau kontrak.

Jika terjadi, maka ini adalah kembali Sir Alex Ferguson berinvestasi pada pemain sayap. Terhitung sudah ada Nani, Valencia, Young, Park, Giggs, yang menumpuk di skuad inti. Pemain sayap memang menjadi kunci kekuatan Manchester United di era Sir Alex Ferguson. Sejak era Andrei Kanchelskis, David Beckham, Ryan Giggs, sampai Cristiano Ronaldo dan Luis Nani, pemain-pemain seperti ini menjadi daya gedor serangan MU. Ditambahnya Gaitan, maka sulit untuk membentung aliran serangan MU dari sektor sayap.

Menurut kabar dari Telegraph, nilai transfer Nicolas Gaitan ini disebutkan sekitar 20 juta poundsterling, plus Frederico Macheda dan Fabio da Silva. Kedua nama terakhir akan dipinjamkan setahun ke Benfica, dengan Macheda diberi opsi pembelian jika tertarik. Fabio da Silva sendiri memang diharapkan menjadi pelapis atau malah pengganti Patrice Evra di bek kiri. Pasalnya, pemain ini kurang memiliki jam terbang tidak seperti saudara kembarnya, Rafael da Silva.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s