Giliran Arsenal Dikalahkan Wigan

Wigan Athletic Arsenal

Ketika jadwal Wigan Athletic terlihat begitu berat, melawan tim-tim papan atas, ternyata tim kecil ini mampu membalikkan prediksi dan mengecewakan banyak orang yang memasang taruhan dengan kemenangan atas tim seperti Arsenal.

Setelah Manchester United terhempas di kandang Wigan Athletic, kini giliran Arsenal yang kena getahnya. Wigan Athletic seperti tim yang sedang terbakar, karena memang mereka butuh kemenangan agar terhindar dari zona degradasi. Setelah dalam rentang Januari lalu tim ini mengalami lima kekalahan beruntun, belakangan Wigan memang membaik. Dalam lima pertandingan, mereka telah menang empat kali dan tiga di antaranya melawan Liverpool, Manchester United dan Arsenal.

Arsenal memang tidak tampil dalam performa terbaiknya. Mereka bahkan harus menelan dua gol terlebih dulu sebelum Vermalene memperkecil ketinggalan menjadi 2-1. Gol Wigan tergolong mengejutkan. Kedua gol itu diciptakan di menit ke 7 dan ke 8. Franco Di Santo dan Jordi Gomez membuat Arsenal harus menahan nafas lewat dua gol cepat tersebut. Secara keseluruhan, sebenarnya Arsenal dari menit pertama terus menekan. Terbukti mereka menguasai bola 58% dari keseluruhan pertandingan. Terdapat 12 tembakan ke gawang, tetapi hanya satu yang terkonversi menjadi gol.

Dengan kemenangan ini Wigan Athletic menjadi semakin jauh peluangnya untuk dibuang ke Championship League. Kemenangan ini juga menjadi yang pertama Wigan menang melawan Arsenal di Emirates. Kekalahan Arsenal ini juga membawa kesulitan lain. Mikael Arteta yang menjadi kunci membaikknya Arsenal harus menderita cedera dan prediksi untukknya adalah dia harus menepi setidaknya sampai akhir pekan. Namun, belum ada kabar resmi sampai kapan dia harus istirahat.

Daftar cedera Arsenal jadinya bertambah. Selain Arteta, Mertesacker, Frimpong, dan Wilshere harus diistirahatkan juga. Jack Wilshere bahkan sudah divonis untuk tidak bisa bermain sampai akhir musim dan kehilangan kesempatan untuk dipanggil ke EURO 2012.

Prediksi dan odds setiap harinya. Plus statistik dan LIVE SCORE untuk berbagai olahraga.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s