Jelang Liga Inggris: Championship Division 17 April 2012

david connoly best for reading 36bol.com

Tidak hanya pertandingan Bayern Munich vs Real Madrid yang patut diperhatikan. Di Liga Inggris, divisi Championship, juga terdapat beberapa partai yang dipertandingkan. Satu yang bakal menarik adalah Southampton melawan Peterborough.

Southampton mengincar poin lebih banyak lagi demi mendapatkan tempat untuk promosi ke EPL. Serasa promosi tidak cukup, mereka juga ingin meraih juara Championship League. Mereka memang turun ke posisi kedua, setelah di kandang Reading mengalahkan mereka 1-3 dan turun ke posisi dua. Namun, kesempatan masih ada untuk melengkapi prestasi Southampton. Di partai lain, Reading harus menghadapi Nottingham Forest untuk menebalkan harapan menjadi juara. Dengan pertandingan sisa tiga lagi, semuanya bisa terjadi dan posisi yang ada sekarang tidak merefleksikan hasil akhir musim.

Peterborough menjalani laga yang cukup sulit. Gaby Zakuani yang jadi kunci pertahanan mereka mengalami cedera ketika berhadapan dengan Leeds United. Kemenangan jadi sesuatu yang penting karena lengah di tiga pertandingan sisa berarti mereka malah bisa terbuang ke divisi satu. Catatan Peterborough sendiri tidak begitu bagus. Hanya menang sekali dari lima pertandingan terakhir. Tetapi, bagi Southampton sendiri ini bukan tugas gampang karena mereka sedang labil, kebobolan delapan gol dari empat pertandingan terakhir. Statistik kedua tim lebih lengkap.

Reading sendiri tampaknya sedang pede-pedenhya di divisi ini. Dengan menang lima kali berturut-turut, Nottingham Forest patut bergidik. Nottingham Forest belakangan hanya dua kali menang di lima pertandingan terakhir. Kiprah mereka di divisi ini tergolong biasa saja. Maka, kampanye kembali ke EPL tampaknya akan sukses dilakoni Reading. Kans mereka untuk ke EPL memang terbuka lebar, namun lain cerita jika ingin menjadi juara di divisi ini. Itu kenapa mereka tidak boleh lengah.

Pertandingan lain adalah laga antara Bristol City melawan West Ham United. Keduanya sama-sama butuh poin penuh. West Ham butuh untuk mengamankan posisi demi promosi, entah itu secara otomatis atau lewat babak playoff. Birmingham City yang sepertinya tidak mau lama-lama di Championship League juga butuh poin penuh saat harus berkunjung ke kandang Ipswich City. Seperti Birmingham, Blackpool juga ingin menang dan kembali ke EPL dan mengalahkan Leeds United adalah salah satu cara. Untuk event hari ini dan odds.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s