Semifinal UEFA Champions League: Tarung Cristiano Ronaldo versus Mario Gomez

Ronaldo Real Madrid

UEFA Champions League semakin menunjukkan siapa yang terbaik. Prediksi akan sulit, karena ini mempertemukan dua tim hebat yang sudah juara di kompetisi ini lebih dari sekali.

Ketika seluruh dunia memandang ke Lionel Messi, seakan lupa bahwa ada sosok lain yang menonjol di musim ini. Dua sosok itu akan bertemu membela masing-masing klubnya di semifinal UEFA Champions League. Cristiano Ronaldo yang kelihatan amat haus gol akan membawa Real Madrid melawan Bayern Munich yang sedang dipanaskan oleh seorang Mario Gomez. Ini adalah laga yang bergengsi, karena kedua tim merupakan sama-sama pernah menjuarai komptetisi ini lebih dari dua kali. Bayern sudah mengkoleksi empat gelar, sedangkan Real Madrid sembilan gelar.

Dalam statistik dua tim ini memiliki rententan hasil kemenangan yang cukup seimbang. Dalam sebelas pertandingan di semua kompetisi, Bayern Munich memenangkan kesembilan di antaranya. Real Madrid sendiri dalam rentetan pertandingan yang sama memenangkan delapan di antaranya. Untuk rekor UEFA Champions League, Real Madrid belum pernah mengalahkan Bayern Munich di tandang. Dari sembilan kali Real Madrid bertamu, mereka kalah delapan di antaranya.

Bayern Munich sendiri punya catatan bagus ketika bermain di UEFA Champions League. Mereka memenangkan 12 dari 13 perntandingan di kompetisi ini di kandang. Kekalahan mereka di kandang adalah ketika melawan Inter Milan di bulan Maret 2011. Bayern juga memiliki rekor tidak pernah kebobolan di tiga pertandingan terakhir. Untuk Real Madrid, tim ini memiliki rekor terbaik di UEFA Champions League musim 2011/2012. Mereka memenangkan sembilan dari sepuluh pertandingan. Statistik kedua tim.

Untuk statistik pertemuan keduanya, Bayern Munich memiliki catatan lebih baik dari Real Madrid. Dari 18 pertandingan, mereka menang sepuluh kali. Real Madrid hanya enam kali dan keduanya imbang dua kali. Jumlah gol masih tercatat Bayern Munich lebih produktif dengan 30 gol sedangkan Real Madrid membobolkan ke gawang Bayern Munich sebanyak 23 kali. Terakhir keduanya bertemu di laga resmi adalah di tahun 2007, di mana Bayern Munich menang atas Real Madrid 2-1. Untuk event hari ini dan odds.

One thought on “Semifinal UEFA Champions League: Tarung Cristiano Ronaldo versus Mario Gomez

  1. Pingback: Infografis Bayern Munich versus Real Madrid | skorsepakbola

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s