Menangkan Pertandingan, Bayern Munich Siap Menatap Final

Mario Gomez Franck Ribery Gol Melawan Real Madrid

Sebelum salah satu tim ini ke babak terakhir kompetisi, pertandingan semalam ibarat final mini dan kesempatan menjajal stadion. Kebetulan venue di semifinal tadi sama dengan final, Allianz Arena.

Sekarang jelas siapa yang lebih pantas dianugerahi gelar Super Mario. Di dunia sepakbola memang ada dua Mario yang sering dibicarakan, Mario Gomez dan Mario Balotelli. Namun, ketika Mario Balotelli dirundung masalah dan dispekulasikan akan dijual, Mario yang satu lagi justru meroket. Dengan jumlah gol yang terus bertambah di UEFA Champions League, dia lebih cocok disebut sebagai Super Mario. Dalam laga semifinal yang dihelat dini hari tadi, kembali dia mencetak gol kemenangan melawan Los Galacticos Real Madrid, 2-1. Untuk jumlah gol Mario Gomez.

Gol pertama di pertandingan ini dicetak oleh Franck Ribery di menit ke 17 meneruskan umpan dari Holger Badstuber. Keunggulan ini bertahan hingga babak pertama usai. Real Madrid tidak mengendur. Pasukan Jose Mourinho ini belum mau menyerah dan Mesut Ozil menyamakan kedudukan di menit ke-53. Setelah kedudukan imbang, pertandingan berjalan cukup keras. Terhitung Real Madrid berturut-turut dihadiahi kartu kuning kepada Xabi Alonso, Fabio Coentrao, Sergio Ramos, Gonzalo Higuain dan Marcelo. Pelanggaran terakhir malah terlihat keras diberikan kepada Thomas Muller dan dia beruntung hanya mendapatkan kartu kuning. Pada akhirnya Bayern Munich yang bisa mengkapitalisasi pertandingan dan menang lewat gol di penghujung pertandingan oleh Mario Gomez.

Meski Real Madrid penuh dengan nama besar, namun Bayern Munich yang tidak terlalu banyak dibahas justru tampil lebih trengginas. Terbukti sepanjang pertandingan, mereka relatif melakukan serangan lebih baik dari Real Madrid. Total mereka telah membuat 10 kesempatan, dan empat tendangan mengarah ke gawang. Lebih baik dari Real Madrid yang melakukan enam kesempatan dan hanya tiga yang ke arah gawang. Penguasaan bola juga dipegang oleh Bayern Munich dengan 51%. Untuk Statistik dan angka-angka pertandingan.

Kunci Bayern Munich memang permainan dengan suplai bola yang deras dari berbagai lini, termasuk dari wingbak atraktif mereka. Masih ada laga satu lagi yang akan dihelat di Santiago Bernabeu. Real Madrid meski kalah sebenarnya punya sedikit nafas karena berhasil membuat gol di Allianz Arena. Cukup menang tanpa kebobolan maka Mereka lebih berhak ke final yang juga akan dihelat di Allianz Arena. Event dan odds hari ini.

One thought on “Menangkan Pertandingan, Bayern Munich Siap Menatap Final

  1. Pingback: Semifinal Europa League: Langkah Pertama Demi All Spanish Final | skorsepakbola

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s