Reading Pastikan Promosi ke EPL

Reading Nottingham Forest

Liga Inggris sudah tinggal beberapa pertandingan. Tidak hanya di EPL, divisi di bawahnya juga memanas termasuk di Championship League.

Hari ini adalah hari bahagia Reading. Kemenangan beruntun yang mereka raih belakangan ini memastikan mereka untuk main di EPL musim depan. Kampanye mereka untuk kembali ke EPL ternyata sukses. Dengan kemenangan atas Nottingham Forest 1-0, maka mereka tidak bisa diganggu gugat lagi untuk berkompetisi di kasta teratas Liga Inggris.  Untuk urusan juara Championship League mereka belum memastikannya, sebab Southampton yang bermain lima belas menit lebih awal juga menang melawan Peterborough United , 3-1.

Semangat Reading untuk keluar dari divisi ini memang tinggi. Suporter memberi dukungan tinggi terhadap tim yang dijuluki The Royals ini. Sahutan “we are going up” dan “we are going to win the league’ terus didengungkan. Setelah empat tahun mereka berkelana di divisi yang tidak banyak kenal, akhirnya mereka kembali lagi. Walau begitu, memastikan kemenangan di pertandingan ini cukup menguras tenaga. Setelah berkali-kali melakukan serangan,  gol baru tercipta di menit ke-81 oleh gelandang Antigua dan Barbuda, Mikele Benjmanin Leigertwood. Statistik dan angka-angka dalam pertandingan di sini.

Di pertandingan lain, Southampton memenangi pertandingan atas Peterborough United dan makin memuluskan langkah mereka kembali ke tier tertinggi Liga Inggris. Southampton sebagai salah satu pendiri Premier League harus terhempas dari EPL di tahun 2005.  Degradasi mereka di tahun itu adalah yang pertama dalam 27 tahun.  Setelah itu berbagai masalah menghampirim prestasi pun terjun bebas. Pada musim 2009/2010 mereka bahkan turun sampai League One, divisi di bawah Championship League. Jadi, ini tentu kelegaan tersendiri jika bisa memastikan tiket nanti.

Pertandingan lain adalah gagalnya West Ham United untuk memperlebar jarak atau bahkan menempel Southampton. Dengan hasil imbang atas Bristol City, maka mereka tidak bisa menipiskan angka dengan tim di atasnya. Kesempatan untuk menginjakkan kaki di EPL memang masih terbuka, namun mereka bakal harus menghadapi babak playoff terlebih dulu untuk memperebutkan tiket tersisa. Cardiff City yang juga berjuang untuk itu memetik kemenangan 2-0 melawan Derby County, dan Blackpool meraih kemenangan 1-0 lawan Leeds United. Satu tim lainnya adalah Birmingham City yang harus dipaksa imbang melawan Ipswich Town. Event dan odds hari ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s