Semifinal Europa League: Langkah Pertama Demi All Spanish Final

Atletico Bilbao Training Europa League

Masih ada partai seru lagi di kompetisi Eropa. Lagi-lagi didominasi klub-klub Spanyol, namun begitulah kenyataannya ketika Spanyol jadi produsen pemain sepak bola hebat.

Semifinal Europa League serasa seperti pertandingan La Liga. Dengan satu partai mempertemukan antara Atletico Madrid melawan Valencia, seolah ini partai Liga Spanyol biasa. Meski di partai lain adalah Sporting Lisbon melawan Atletico Madrid, namun tetap saja masih berasa ada aroma latinnya. Ini merupakan partai pertama babak semifinal. Ketika kedua wakil Spanyol di UEFA Champions League keok, maka ini saatnya tim-tim Spanyol bergigi di kompetisi ini.

Prediksi sepakbola untuk All Spanish Final memang menguat. Tim seperti Atletico Bilbao yang di liga biasa saja ternyata tampil garang di kompetisi ini dan mencuat ke permukaan sebagai unggulan. Untuk partai Sporting Lisbon melawan Atletico Bilbao memang bursa taruhan cenderung mengarah ke Atletico Bilbao. Lima pertandingan terakhir mereka tidak terkalahkan. Bahkan Manchester United sanggup dijungkalkan dua kali kandang tandang. Marcelo Bielsa ditengarai sebagai kunci dari kekuatan Atletico Bilbao. Berkat penampilan impresif mereka, pemain mereka belum-belum sudah diincar berbagai klub. Fernando Llorente menjadi yang paling favorit, ditaksir harganya bisa di atas 25 juta poundsterling.

Sementara satu partai lain yang memastikan tiket tim Spanyol ke final, adalah pertandingan yang seakan mengatakan bahwa prestasi apapun di liga tidak menjamin bisa jaya di kompetisi ini. Valencia mungkin ada di bawah Real Madrid dan Barcelona, tetapi Atletico tetap menarik untuk diunggulkan. Dalam sepuluh pertandingan terakhir di Europa League, Atletico Madrid memenangi kesembilan di antaranya. Meski di liga mereka merosot, tetapi lain cerita ketika bermain di kompetisi tier kedua klub-klub Eropa ini.

Melihat head to head antara Atletico Madrid dengan Valencia sebenarnya cukup berimbang. Dalam enam pertandingan terakhir, empat di antaranya seri dan sisanya masing-masing satu kemenangan untuk keduanya. Sedangkan untuk Sporting Lisbon melawan Atletico Bilbao, keduanya baru dua kali bertemu di pertandingan resmi. Terakhir pertemuan mereka adalah di tahun 1985, ketika masih ada kompetisi UEFA Cup. Dua pertandingan home and away itu membagi kemenangan untuk keduanya, tetapi Sporting Lisbon yang lolos karena unggul selisih gol. Untuk statistik, events, dan odds Europa League.

One thought on “Semifinal Europa League: Langkah Pertama Demi All Spanish Final

  1. Pingback: Radamael Falcao Pimpin Altetico Madrid Tundukkan Valencia | skorsepakbola

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s