Sir Alex Ferguson: Tidak Ada Paul Pogba dan Anderson Sampai Akhir Musim

Alex Ferguson Anderson

Dalam perjalanan menuju titel ke-20, Manchester United punya perkembangan atas skuadnya. Sir Alex Ferguson memberikan pernyataan soal timnya, dan membantu dalam melakukan prediksi sepakbola atas kiprah tim ini di pertandingan sisa EPL.

Dalam jumpa pers, Sir Alex Ferguson memastikan bahwa Anderson dan Paul Pogba tidak akan tampil lagi di skuad Manchester United sampai akhir musim. Keduanya punya masalah dengan cedera dan tidak disarankan untuk bermain. Anderson sudah menderita cedera lutut sejak November 2011 dan kondisinya tidak membaik. Paul Pogba yang dirumorkan akan dijual ke Juventus, cedera engkel. Di luar berita ini, Sir Alex Ferguson juga memberikan berita bahwa Michael Owen sudah bisa merumput lagi.

Anderson yang masih berusia 23 tahun sebenarnya bermain bagus di awal musim. Namun, dia hanya sempat merasakan skuad sangat minim, sepuluh pertandingan. Padahal dia sudah menjadi andalan utama Sir Alex Ferguson dan ketika itu didapuk sebagai pengontrol lini tengah, pengganti Paul Scholes. Terbukti dia mendapat tempat di lini utama sebanyak delapan pertandingan dari keseluruhan. Anderson adalah wonder kid yang dibeli dengan mahal oleh Manchester United, dikabarkan mencapai 18 juta poundsterling. Dibeli sejak berusia 18 tahun, Anderson belum menunjukkan performa yang stabil hingga kini.

Di sisi lain, Paul Pogba mengalami cedera yang memaksa dia harus menepi hingga akhir musim. Pemain ini sendiri nasibnya masih menggantung. Kontrak yang diberikan ke dia belum disepakati, dan gencar diberitakan bahwa Manchester United akan melegonya atau malah membiarkannya pergi tanpa mendapat kompensasi apa-apa. Paul Pogba memang dianggap sebagai pemain masa depan, dan pada usia yang masih 18 tahun, dia sudah beberapa kali dimainkan di Premier League.

Di luar berita tidak mengenakkan tadi, Sir Alex Ferguson juga merilis bahwa Michael Owen akan kembali setelah cedera panjangnya. Kemungkinan dia juga akan dibawa ketika Manchester United berhadapan dengan Everton. Sir Alex percaya bahwa pemain ini kadang memberi kontribusi dengan gol-gol pentingnya. Dia juga berharap Michael Owen bisa bermain pada pertandingan-pertandingan terakhir lainnya.

“Michael Owen sudah kembali berlatih dengan skuad utama selama seminggu terakhir. Itu adalah berita bagus,” begitu ucap Sir Alex Ferguson. “Jika ada pemain yang bisa mencetak gol penting pada berbagai kesempatan, itulah dia.”

Event dan pertandingan terdekat Manchester United adalah melawan Everton hari Minggu di Old Trafford.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s