Robin van Persie Pemain Terbaik Liga Inggris 2011/2012

Robin van Persie, PFA Player of the Year

Nama Robin van Persie memang pantas meraih gelar pemain terbaik. Pemain yang di musim-musim sebelumnya rentan cedera ini memang tampil garang musim ini melebihi siapapun.

Robin van Persie dianugerahi gelar pemain terbaik musim 2011/2012 oleh England’s Professional Footballers’ Association (PFA) , asosiasi pemain profesional Inggrism, pada Hari Minggu kemarin. Penampilan van Persie memang meyakinkan musim ini, dengan mencetak 27 gol di ajang Premier League. Catatan ini memang mengesankan, karena dengan rekor ini van Persie juga mengangkat prestasi Arsenal yang di awal musim kelihatan kepayahan. Statistik, prediksi, dan rekor.

“Jika orang lain mengatakannya, memang spesial, tapi akan lebih spesial jika yang mengatakannya adalah lawan tanding saya,” komentar pemain berusia 28 tahun ini mengenai penghargaan ini. Van Persie juga menambahkan bahwa prestasinya ini juga berkat kontribusi pemain lain. “Tanpa mereka (pemain Arsenal lain), saya mungkin tidak bisa meraih penghargaan ini. Sebagai contoh, Theo Walcott telah memberi umpan yang berbuah jadi gol (assisst) sebanyak 12 kali. Saya sangat menghargai itu.”

Ketajaman van Persie juga buah dari tangan dingin Arsene Wenger dalam melihat potensi pemainnya. Sejatinya van Persie adalah seorang penyerang kedua, peran yang juga diemban Dennis Bergkamp. Namun, Wenger mengubahnya menjadi seorang penyerang tunggal, dan terbukti lebih menghasilkan. Perubahan posisi seperti ini juga pernah dialami Thierry Henry. Ketika itu dia adalah seorang pemain sayap ketika bermain di Serie A. Namun, Arsene Wenger melihatnya lebih pantas menjadi striker, dan setelahnya sejarah berbicara.

Satu nama lain yang menerima penghargaan di ajang yang sama adalah Kyle Walker. Bek Tottenham Hotspur ini mendapatkan penghargaan untuk versi pemain muda. Dia mengalahkan nominator lain yang namanya lebih mentereng, Kun Aguero. Keputusan memberikan penghargaan ini cukup mengejutkan, pasalnya Kyle Walker bukanlah nama yang populer. Namun, itulah nama yang muncul berdasarkan voting yang dilakukan oleh para pemain profesional.

Selain dua nama di atas, PFA juga mengumumkan nama-nama pemain yang pantas mendapatkan tempat sebagai tim terbaik. Tottenham Hotspurs dan Manchester City mendominasi tim ini, dengan nama-nama seperti Gareth Bale, David Silva, dan Yaya Toure masuk dalam daftar. Untuk Manchester United yang sedang memuncaki klasemen malah hanya menyumbang satu nama, Wayne Rooney. Untuk odds dan event hari ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s