Semifinal UEFA Champions League: Barcelona Jamin Banyak Gol

Didier Drogba Chelsea Injury

Barcelona boleh jadi tim terkuat di jagat raya. Namun, musim ini mereka tidak sebaik tiga musim lalu. kehebatan mereka kembali diuji dengan Chelsea yang akan mereka hadapi dinihari nanti.

Kalah dua kali berturut-turut bukan berarti Barcelona sudah habis. Dengan nyaris hilangnya peluang juara di La Liga, maka kesempatan untuk meraih gelar bergengsi tinggal di UEFA Champions League. Untuk meraih La Liga, Barcelona harus memenangkan pertandingan-pertandingan sisa dan Real Madrid harus kalah di semuanya. Dengan hitung-hitungan prediksi yang sangat tipis seperti itu, maka mau tidak mau Barcelona fokus di UEFA Champions League agar musim ini Pep Guardiola tidak menyelesaikan musim dengan tangan hampa.

Untuk meraih piala, Barcelona harus melewati rintangan terlebih dulu. Chelsea adalah tantangan pertama. Misi menuju final UEFA Champions League mendapat hambatan karena Chelsea sudah mengantongi satu kemenangan di kandang. Walau begitu kans dan bandar taruhan mengunggulkan Barcelona dengan kemungkinan yang tinggi. Kecuali kekalahan melawan Real Madrid pekan lalu, performa Barcelona memang luar biasa di kandang. Sebelum melawan Madrid, mereka selalu mencetak lebih dari satu gol di kandang. Kemenangan luar biasa mereka adalah ketika melawan Osasuna, membantai mereka 8-0.

Meski secara prediksi matematika Barcelona diperkirakan akan melumat mudah Chelsea, namun hal ini sepertinya bukan jaminan. Chelsea punya misi untuk kedua kalinya menjejakkan kaki di final UEFA Champions League. Mereka juga bukan tim remeh, meksi tim ini masih mati-matian untuk menembus empat besar di EPL. Chelsea sendiri merupakan tim di luar Spanyol yang kerap menyulitkan El Barca. Lionel Messi dibuat tidak berdaya ketika keduanya bertarung di Stamford Bridge. Prediksi sepakbola, statistik, live score, event, dan odds.

Chelsea masih menggunakan andalan tua mereka. John Terry, Frank Lampard, Didier Drogba, masih lebih diandalkan ketimbang nama baru seperti Oriel Romeu atau Romelu Lukaku. Fernando Torres juga kemungkinan akan ditempatkan pada bangku cadangan. Didier Drogba meski diragukan akan tampil, ternyata menyatakan diri siap dan akan berani sesumbar bahwa mereka akan mencetak gol di Camp Nou.

Pertandingan Barcelona versus Chelsea diprediksikan akan menghasilkan banyak gol. Ini melihat dari performa Barcelona, seperti disebutkan, yang kerap mencetak gol di kandang. Dengan presentase penguasaan bola rata-rata per pertandingan yang selalu tinggi, Chelsea harus konsentrasi 100% dan terus menerus memperhatikan gerakan Xavi dan Lionel Messi kalau tidak mau kebobolan. Strategi parkir bis kemungkinan akan diterapkan dengan empat pemain belakang didisiplinkan untuk berdiri sejajar dan tiap pemain diberi kebebasan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan serangan. Marking khusus juga bakal dilakukan kepada Lionel Messi. Jadi, siapa yang bakal melanggeng ke final?

One thought on “Semifinal UEFA Champions League: Barcelona Jamin Banyak Gol

  1. Pingback: Jelang Liga Inggris: Aston Villa Bersiap Hentikan Hasil Buruk | skorsepakbola

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s