Semifinal UEFA Champions League: Saatnya Los Galacticos Memberi Bukti

Real Madrid Cristiano Ronaldo

Los Galacticos bisa mengamuk di semifinal ini. Tentunya mereka punya cara untuk antisipasi agar tidak menderita nasib yang sama seperti Barcelona.

Laga membunuh raksasa sudah berakhir. Chelsea yang sempoyongan di awal musim, didera perginya pelatih muda berbakat mereka, serta dramatisasi lemahnya pemain termahal mereka ternyata mampu membungkan berbagai prediksi. Cerita yang mirip seperti kejadian di semifinal tampaknya bisa terulang, saat Los Galacticos harus mengemban tugas berat menundukkan Bayern Munich. Munich memang tidak sesusah payah Chelsea, namun tim ini juga tidak hebat-hebat amat musim ini.

Bertanding di Allianz Arena di final mungkin menjadi motivasi Bayern Munich untuk tampil di final. Stadion yang unik ini memang kandang mereka sendiri. Masuk ke final berarti bermain di rumah sendiri, dan menaikkan kans juara karena kesempatan ini luar biasa langka.  Berbeda dengan Real Madrid, Munich memang sulit mengejar Borussia Dortmund untuk menjad juara liga. Berbeda dengan Real Madrid yang hanya butuh satu hasil imbang untuk memastikan gelar La Liga.

Dua raksasa di masing-masing negaranya ini memang bakal seru. Mungkin tidak kalah seru seperti yang terjadi  di Camp Nou pagi tadi.  Bermodalkan kekalahan di tandang, Real Madrid membawa misi balas dendam untuk membalikkan keadaan. Total 9 gelar untuk Liga Champions dan Piala Champions tampaknya belum cukup untuk mereka.  Mereka tentu tidak mau kecolongan seperti yang dialami Barcelona.

Real Madrid jelas lebih diunggulkan. Tim ini telah memenangkan 11 dari 13 pertandingan mereka di Santiago Bernabeu. Kekalahan di kandang mereka hanya satu kali, terjadi di musim lalu ketika dibabat Barcelona 2-0. Kedua tim ini sendiri sudah bertemu 13 kali, di mana Bayern Munich memenanginya delapan kali.  Real Madrid sendiri terakhir menjuarai ajang ini dengan melibas tim Jerman, Bayern Leverkusen di final 2-1. Seperti musim ini, waktu itu juga Real Madrid menjadi tim mengerikan dengan julukan Los Galacticos karena bertabur bintang. Untuk statistik, live score, dan prediksi sepakbola.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s