Bayern Munich Melangkah ke Final Impian

Real Madrid Bayern Munich

Tidak ada el classico di final UEFA Champions League. Dua tim yang selalu jadi perbincangan, Real Madrid dan Barcelona, resmi tidak bertemu lagi untuk musim ini.

Final impian itu pupus sudah. Setelah Chelsea menyingkirkan Barcelona, giliran Bayern Munich mematahkan harapan Real Madrid untuk meraih juara untuk ke-10 kalinya. Lewat drama adu pinalti, Bayern Munich akhirnya tampil ke final dan bermain di kandang mereka sendiri, di Allianz Arena. Dengan ini, maka dominasi Spanyol di UEFA Champions League musim ini berakhir sudah.

Pertandingan Real Madrid melawan Bayern Munich berlangsung amat menarik, dengan dua gol cepat dari Cristiano Ronaldo ketika pertandingan baru berlangsung 15 menit. Gol pertama lewat titik penalti di menit keenam dan sembilan menit kemudian Ronaldo kembali menambah keunggulan. Ketika pertandingan seperti mengarah ke pesta gol, Bayern Munich menyamakan agregat dengan gol Arjen Robben di menit ke-27.Untuk Statistik dan angka-angka pertandingan.

Sampai babak tambahan waktu, skor 2-1 untuk Real Madrid tidak berubah. Terpaksa pertandingan ini harus berakhir dengan adu pinalti. Dari empat penendang, hanya Xabi Alonso saja yang berhasil sedangkan Ronaldo, Kaka, dan Sergio Ramos gagal menuntaskan tugas. Ronaldo dan Kaka ditepis, sedangkan Sergio Ramos melambung. Dari Munich, hanya Toni Kroos dan Philipp Lahm saja yang gagal, sementara David Alaba, Mario Gomez, dan Bastian Schweinsteiger berhasil menjebol gawang Madrid.

Bayern Munich menjadi tim keempat di sejarah kompetisi ini yang memijakkan kaki di final yang digelar di kandang mereka sendiri. Mereka menjadi tim keempat yang melakukan itu, setelah sebelumnya terjadi di tahun 1957, 1965, dan 1984. Berturut-turut tim itu adalah Real Madrid, Inter Milan, dan AS Roma. Hanya AS Roma yang tidak mampu menjadi juara meski tampil di kandang.

Prediksi, statistik, event, sepakbola hari ini.

One thought on “Bayern Munich Melangkah ke Final Impian

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s