Duo Atletico Bertemu di Final Europa League

Athetic Bilbao to The Final

Atletico Bilbao akhirnya ke final dan memutar prediksi di mana tim ini sebelumnya nyaris dilupakan sampai mereka bisa menundukkan Manchester United.

El Classico memang dibatalkan Chelsea dan Bayern Munich. Namun, di Europa League, final sesama tim Spanyol akhirnya terlaksana. Di kompetisi ini, All Spanish final tadinya nyaris tidak terlaksana setelah Sporting Lisbon mengantongi kemenangan di kandang 2-1 melawan Altetico Bilbao. Akhirnya Bilbao yang lolos setelah mengalahkan Sporting 3-1. Bilbao akan bertemu Atletico Madrid setelah mengalahkan Valencia 1-0, dan total agregat 5-2. Statistik sepakbola.

Kemenangan Bilbao atas Sporting cukup heroik. Harus mengejar ketinggalan, Atletico Bilbao melakukan strategi yang lebih efisien dalam menyerang dan menguasai bola. Bilbao unggul lebih dulu di menit ke 17 oleh Markel Susaeta. Namun, Sporting Lisbon seperti hendak mengubur impian tim ini untuk melaju ke final saat Ricky van Wolfswinkel menyamakan kedudukan 27 menit kemudian. Pada menit ke 46, Bilbao kembali unggul dan membuat agregat keduanya menjadi 3-3 lewat gol Ibai. Di menit ke-88 Fernando Llorente membuat gol penting setelah berulang kali melakukan serangan ke gawang Sporting.

Sementara itu, pasukan Diego Simeone juga meraih kemenangan lagi di kandang Valencia. Menang satu gol lebih dari cukup karena di kandang Atletico Madrid sudah mengantongi kemenangan 4-2 atas Valencia. Ini membuat catatan Atletico Madrid secara keseluruhan membaik, dengan menang empat kali beruntuk setelah terakhir dikalahkan Real Madrid. Valencia sendiri tidak bisa memanfaatkan naiknya semangat mereka setelah menang besar 4-0 di liga.

Final sesama Spanyol ini menjadi pelipur lara setelah dua raksasa La Liga gugur di UEFA Champions League. Untuk Atletico Bilbao, ini menjadi kesempatan mereka untuk meraih gelar juara internasional untuk pertama kalinya. Ateltico Madrid sendiri lebih berpengalaman di kompetisi Eropa. Mereka bahkan menjuarai kompetisi ini di tahun 2010. Di kompetisi ini memang keduanya yang terbaik dan menunjukkan bahwa Spanyol tidak hanya memiliki Real Madrid dan Barcelona saja. Prediksi sepakbola dan event.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s