Vincent Kompany Buka Jalan Menuju Gelar Juara Ketiga

Vincent Kompany

Liga Inggris seperti tidak mau buru-buru memberikan gelar juara. Dengan pertandingan tinggal hitungan jari, Manchester City kembali menunjukkan keperkasaan mereka setelah sempat tertinggal cukup jauh beberapa pekan lalu.

Manchester City kembali merebut posisi nomor satu di EPL setelah secara meyakinkan mampu meraih kemenangan 1-0 di kandang atas rival mereka, Manchester United. Satu gol dari sang kapten, Vincent Company cukup untuk unggul di klasemen dari Manchester United dengan perbedaan selisih gol. Sisa dua pertandingan, titel juara yang sempat jauh beberapa minggu lalu sekarang makin terbuka. Ini akan jadi gelar ketiga mereka setelah terakhir di tahun 1968.

Pertandingan Manchester City melawan Manchester United lebih didominasi oleh permainan tertutup kedua tim. Manchester United bahkan sama sekali tidak pernah melakukan tendangan ke arah gawang. Dua kali menyerang, keduanya melenceng. City sendiri hanya dua yang ke gawang. Ini adalah kali pertama MU gagal menendang ke gawang sejak 16 Mei 2009. Statistik sepakbola lengkap.

Raihan kekalahan ini sekaligus bukti bahwa permainan yang stabil amat menentukan trofi juara. Manchester United begitu di atas angin saat Arsenal mengalahkan City. Namun, kekalahan dari Wigan ditambah keteledoran pertahanan mereka dalam menjaga keungguluan 4-2 atas Everton berdampak pada kemungkinan melayangnya gelar EPL ke 20 mereka.

Musim 2011/2012 sudah akan berakhir, menyisakan dua pertandingan lagi. Satu laga berat lagi harus dilalui oleh Manchester City, yaitu bertandang ke Newcastle United, baru setelah itu relatif mudah melawan QPR di kandang. Manchester United juga perlu menghabiskan musim dengan menang di dua pertandingan terakhir di kandang melawan Swansea dan di tandang melawan Sunderland.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s