Shinji Kagawa: Saya akan Bermain di Manchester United Musim Depan

shinji kagawa

Gonjang-ganjing direkrutnya Shinji Kagawa ke Manchester United semakin menunjukkan kejelasan. Setelah chief executive Dortmund, Hans-Joachim Watzke menyatakan bahwa Kagawa tidak mau melanjutkan kontrak dan akan ke Premier League, akhirnya Kagawa sendiri memberi pernyataan resmi. Dalam sebuah wawancara di Osaka TV, di mengatakan bahwa tanggal 12 Mei adalah hari terakhir dia bermain di Borusia Dortmund. Musim depan, dia akan bermain di Manchester United.

Pernyataan Kagawa memang akhirnya mengakhiri prediksi dan spekulasi. Pemain kelahiran 17 Maret 1989 ini memang menjadi superstar di Bundesliga. Dengan permainan impresifnya di tengah, Borusia Dortmund pun menjadi juara di Bundesliga dua musim berturut-turut. Manchester United memang sedang membutuhkan sosok yang lihai bermain di tengah sekaligus menciptakan kreativitas di lini itu. Mereka memang sedikit kepayahan, sempat mengalami masa buruk di tengah musim sampai akhirnya kembali menjadi stabil dengan kedatangan Paul Scholes.

Kedatangan Kagawa ke United membuat dia menjadi pemain Jepang pertama yang bermain di tim sebesar Manchester United. Di juga menjadi pemain kedua yang berasal dari Asia yang berkostum MU, setelah sebelumnya adalah Park Ji Sung. Jika akhirnya menjadi pemain MU secara resmi, maka selain mendapatkan tenaga baru di tengah, secara bisnis juga cukup menguntungkan. Manchester United yang mendapat banyak penggemar di Asia tentu akan mendapatkan keuntungan lebih dengan penjualan kaus bernama Kagawa.

Kepergian Kagawa ke Manchester United dikabarkan akan memakan biaya transfer paling sedikit 5 juta dollar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s