EURO 2012: Susunan Pemain Inggris, Andy Carroll Dipilih , Steven Gerrard Jadi Kapten

Sosok bernama Roy Hodgson memang tampaknya bakal jadi bahan gunjingan terus-menerus. Tidak di klub tidak di tim nasional, keputusannya selalu mengundang kontroversi.

Roy Hodgson pernah punya relasi buruk dengan fans Liverpool ketika menjadi pelatih tersebut, terutama soal kebijakan pemainnya. Sekarang, tampaknya tradisi berlanjut. Pengumuman siapa pemain yang bakal dibawanya ke Ukraina-Polandia sudah dilakukan, dan tampaknya bakal menuai banyak protes. Pelatih yang dipilih menggantikan Fabio Capello ini memasukkan nama-nama yang cukup mengernyitkan dahi. Nama-nama tersebut adalah Andy Carroll, Stewart Downing, dan Jermain Defoe.

Memilih memang hak pelatih, namun mencoret nama-nama seperti Michael Carrick, Rio Ferdinand, Micah Richards, atau Aaron Lennon cukup mengherankan. Ada indikasi dia seperti ingin membuat suporter Liverpool sedikit lega karena Andy Carroll yang jarang mencetak gol itu tampaknya bakal menjadi Emile Heskey era kini. Steward Downing juga selalu menjadi bahan olok-olokan, bahkan oleh suporternya sendiri. Dibeli 20 juta poundsterling, pemain ini tidak pernah membuat gol atau bahkan umpan berbuah gol sekalipun. Jermain Defoe juga agak aneh dipilih, karena pemain ini terakhir bermain di skuad nasional tahun 2010. Prediksi sepakbola tim nasional Inggris.

Selain nama-nama di atas, beberapa nama tampaknya sudah bisa diperkirakan masuk tim. Nama-nama dari skuad juara liga seperti Joe Hart, James Milner, Joleon Lescott, Gareth Berry dipilih. Wajah lama seperti Wayne Rooney, Frank Lampard, dan Steven Gerrard juga ada. Di luar skuad terpilih, Roy juga memasukkan lima nama pemain untuk cadangan, dan salah satunya adalah Jordan Henderson yang juga termasuk pemain gagal di musim ini seperti halnya Stewart Downing.

Untuk skuad ini, Steven Gerrard dipilih jadi kapten.

Skuad Inggris:

England squad:

Kiper – Joe Hart, Robert Green, John Ruddy.

Bek – Leighton Baines, Gary Cahill, Ashley Cole, Glen Johnson, Phil Jones, Joleon Lescott, John Terry.

Pemain Tengah – Gareth Barry, Stewart Downing, Steven Gerrard, Frank Lampard, James Milner, Alex Oxlade-Chamberlain, Scott Parker, Theo Walcott, Ashley Young.

Penyerang – Andy Carroll, Jermain Defoe, Wayne Rooney, Danny Welbeck.

Cadangan – Jack Butland, Phil Jagielka, Jordan Henderson, Adam Johnson, Daniel Sturridge

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s