Pertandingan Perdana Inggris di Mata Capello

Image

 

Tak lagi menjabat sebagai manajer timnas Inggris tak membuat Fabio Capello melepaskan matanya dari tim yang pernah ia pegang selama empat tahun itu. Merasa masih bagian dari tim, emosinya pun bergejolak saat menyaksikan para pemain Inggris tampak kewalahan menghadapi Prancis di laga perdananya kemarin.

Setelah menahan Prancis dengan skor seri, Inggris akan menghadapi Swedia pada hari Jumat (14/06) sebelum menghadang tuan rumah Ukraina Selasa depan.

Bagi Capello, pertandingan kemarin adalah awal yang baik dan penting bagi Inggris karena adanya tekanan yang kuat pada manajer dan para pemain. Ia pun memaklumi kedua tim yang bermain aman karena masih laga perdana. Capello pun memuji penampilan Joe Hart, Steven Gerrard, dan John Terry yang dianggap jadi kunci tim. Dengan penuh optimisme, Capello berkomentar “Mereka (Inggris) pasti akan lolos kualifikasi, karena saya masih merasa itu adalah tugas saya. Saya berharap Roy (Hodgson) akan senang setelah pertandingan ketiga. Saya berharap mereka akan menang.”

Namun, ia juga mewanti-wanti mantan skuadnya itu untuk berhati-hati dengan Ukraina yang memiliki pola taktik yang sangat berbeda dari Prancis. Apalagi setelah melihat mereka sukses menjegal Swedia dengan skor 2-1.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s