Jersey Baru Liverpool

Liverpool secara resmi memperkenalkan kostum baru mereka untuk musim pertandingan 2012-2013 mendatang. Pekan ini giliran kostum tandang yang dipublikasikan setelah kostum kandang pada bulan lalu.

Mereka kini bekerja sama dengan Warrior, produsen pakaian berbasis di Boston, yang menggantikan Adidas. Otomatis desain tiga garis di bahu hilang. Tak hanya itu, slogan “You’ll Never Walk Alone” dan tahun berdirinya klub tak lagi dipajang serta logo Liverbird tak lagi dilindungi perisai. Secara keseluruhan, desain baru bertema “tradisi modern” dan bernilai 25 juta Poundsterling ini lebih minimalis dan mengingatkan pada kostum mereka di era 1980-an.

Odds terbaik Asia

The Reds mempertahankan ciri khas warna merah dan kerah di kostum home, sementara kiper menggunakan warna hijau. Untuk kostum tandang, dipilih warna hitam dan kuning bagi kiper. Khusus kostum away, desainnya berkaitan erat dengan akar maritim Liverpool tempat para pekerja dermaga mendedikasikan hidup mereka di Mersey Docks.

Seragam baru ini disambut positif oleh para pemain dan penggemar. Sebaliknya, penolakan justru datang dari para keluarga korban tragedi Hillsborough. Mereka tidak senang dengan pemindahan logo api abadi dan angka 96 ke bagian punggung jersey. Warrior dan manajemen Liverpool dituduh tidak sensitif dengan tidak berkonsultasi pada mereka sehubungan adanya perubahan desain ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s