Prediksi Pertandingan: Kroasia – Italia

Bersiaplah menghadapi pertandingan seru antara Kroasia dan Italia malam ini. Setelah permainan yang baik di awal, ini saat penentuan siapa yang akan maju ke babak selanjutnya.

Kemenangan Kroasia dari Irlandia menjadi bukti kestabilan permainan tim yang dipimpin Steven Billic ini. Namun, tiga poin saja tak cukup untuk mengantar mereka maju. Tentu lebih mudah untuk mempertaruhkan nilai itu dari Italia ketimbang mencurinya dari Spanyol sang juara bertahan.

Di sisi lain, Italia mengubah pola permainan saat melawan Spanyol dan hampir saja berhasil merebut poin. Skuad pimpinan Prandelli konsisten dalam bertahan sekaligus sanggup menyerang dengan tajam. Saat menghadapi tantangan semacam ini, Italia berhasil menunjukkan nama besarnya di lapangan hijau.

Untuk melawan Kroasia, Italia tak perlu melakukan pertahanan persis seperti yang mereka lakukan saat bertemu Spanyol. Namun, Kroasia pun bukan tipe tim yang cuma akan fokus pada lini belakang. Sangat tipikal tim Eropa Selatan, tetap berani menyerang meski sedang berhadapan dengan tim papan atas. Jika bertumpu pada sejarah, taktik Kroasia ini sukses menekuk Italia dua kali, di tahun 2002 dan 2006.

Pertandingan antara dua negara yang sama-sama menjanjikan ini dipastikan akan menghadirkan performa dan permainan berkelas. Ekspektasikan nilai yang imbang, minimal hasil akhir hanya akan terpaut satu gol.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s