Inggris Buka Peluang Masuk Putaran Selanjutnya

 

Kemenangan Inggris 3-2 diraih dengan bantuan seorang pemain muda yang sedang menjadi sorotan. Ya, Danny Wellbeck menunjukkan taringnya dengan membalikkan keadaan menjadi 3-2 saat Inggris menghadapi Swedia kemarin (15/6). Golnya di menit ke-77 menjadi penyelamat tim The Three Lions.

Dengan kemenangan ini, peluang Inggris maju ke babak perdelapan final terbuka. Hanya perlu membuat skor imbang saat menghadapi Ukraina nanti.

Walau sukses mencetak angka pertama di menit 23 lewat tandukan Andy Carroll, Inggris sempat ketar-ketir saat skor seimbang karena Glen Johnson melakukan gol bunuh diri di menit 49. Ini adalah gol bunuh diri pertama sepanjang Euro 2012.

Swedia sempat di atas angin selama beberapa menit setelah Olof Wellberg menyarangkan bola di gawang Hart. Namun hal itu tak berlangsung lama. Keputusan Roy Hodgson memasukkan Theo Walcott ternyata tepat. Ia membuat skor kedua untuk Inggris hari itu.

Skor 2-2 pun tak bertahan lama. Wellbeck membuat kejutan dengan tendangan tumitnya langsung menembus pertahanan Isaksson. Tidak ada gol lagi tercipta setelah itu. Yang ada hanya kepastian bahwa Swedia menjadi tim kedua yang tersingkir dari turnamen, mengikuti Irlandia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s