Piala Eropa 2012, Prestasi Spanyol Selanjutnya?

Spanyol menduduki peringkat teratas di klasemen grup setelah berhasil menekuk Kroasia. Dengan begitu, mereka otomatis lolos ke perdelapan final. Makin terbuka peluang mereka menuju final, makin percaya diri mereka menghadapi pertandingan.

“Kami tahu tidak akan mudah menghadapi Kroasia karena mereka adalah tim yang baik dan berpeluang. Kami berusaha bertahan dan pada akhirnya, gol jugalah yang menenangkan kami,” tutur Xabi Alonso, pemain tengah Spanyol.

Ditambahkan pula oleh Iker Casillas sang kiper bahwa “Mereka (Kroasia) membuat kami sulit membuka peluang, pertahanan mereka baik sekali. Pada akhirnya kami beruntung, dengan gol di saat-saat akhir. Rasanya sebuah beban besar lepas dari bahu.”

Spanyol memiliki kemungkinan untuk menjadi tim pertama yang meraih tiga gelar internasional secara berturut-turut, menyusul Piala Dunia 2010 lalu. Melihat kerja keras mereka di lapangan, rasanya tak akan jadi kejutan jika mereka mengulangi kemenangan di Piala Eropa 2012.

Hal itu pun diakui oleh Alonso. “Kami telah membuat pencapaian tak lama sebelum ini, tapi kami juga berjuang keras dan itu tak boleh dilupakan. Jika kami mau mengulangi prestasi itu, maka itu adalah sebuah tugas yang berat.”

Bagaimanapun, energi optimis sudah sangat terasa di barisan pendukung Spanyol.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s