Menghadapi Prancis, Del Bosque Enggan Jumawa

 

Sebagai juara Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010, Spanyol alias La Furia Roja patut diwaspadai oleh lawan-lawan yang akan dihadapinya. Namun sebaliknya, Vicente Del Bosque justru mengingatkan para anak asuhnya untuk tidak pernah meremehkan siapapun lawan mereka di lapangan.

Spanyol akan bertemu dengan Prancis pada Minggu, 24 Juni 2012. Sejauh ini penampilan kedua tim cukup baik. Spanyol adalah juara grup C, sementara Prancis menduduki posisi runner-up di grup D. Bagi Prancis hal ini di luar dugaan karena mereka dijagokan untuk meraih poin tertinggi di klasemen grup. Namun ternyata Inggris lebih unggul sehingga Les Blues yang maju menghadapi Spanyol di perempat final.

Di atas kertas, Spanyol memiliki kans lebih besar untuk memenangi partai ini. Apalagi mereka saat ini memegang gelar juara dunia dan Eropa. Tapi Del Bosque enggan besar kepala. Ia masih melihat potensi besar Prancis yang bisa menjegal langkahnya ke putaran berikutnya.

“Jelas sekali mereka (Prancis) adalah lawan tersulit dari tiga tim yang mungkin kami lawan (Prancis, Inggris, Ukraina),” kata sang pelatih timnas Spanyol itu. “Mereka akan bermain dengan cara mereka dan mencoba mengambil inisiatif.”

Spanyol memang sempat mengalami kesulitan saat melawan Italia dan Kroasia, meski pada akhirnya berhasil menekuk lawan-lawannya itu. Wajar jika Del Bosque tak mau kelewat optimistis. Apalagi mengingat tim Ayam Jantan tidak mempermasalahkan status inferior mereka dari La Furia Roja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s