Blanc: “Beberapa Pemain Amat Marah. Itu Benar.”

 

Jelang laga perempat final lawan Spanyol 24 Juni 2012 nanti, skuad Prancis malah dikabarkan sedang menghadapi ketegangan internal. Bahkan kondisi ruang ganti Les Blues sempat tidak kondusif.

Tanpa menjelaskan secara lebih rinci, pelatih Prancis, Laurent Blanc mengakui situasi di dalam timnya sudah mereda. “Tidak ada konflik. Ada perdebatan setelah laga itu. Ada reaksi. Beberapa pemain sangat marah. Itu benar.” Jelasnya diplomatis. Rupanya ketegangan muncul akibat kekalahan mereka 0-2 dari Swedia. Hasil itu menghentukan laju tak terkalahkan tim Ayam Jantan dan membuat mereka “hanya” jadi runner-up di Grup D.

Untuk menenangkan anak asuhnya, Blanc mengambil langkah. “Kami mengambil sedikit waktu untuk menenangkan setiap orang dan kembali ke markas di Donetsk dari Kiev memberi kami kesempatan untuk lebih tenang.”

Konflik ini sempat dirasa menghambat persiapan Prancis untuk berlaga melawan Spanyol. Namun menurut Blanc lagi, mereka harus tetap berpegang pada prioritas yang harus dihadapi. Sejak Rabu kemarin, mereka sudah dapat fokus pada pertandingan penting mereka yang tinggal beberapa hari lagi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s